Gebyar HAN, Cak Eri Mengembangkan Potensi Anak Dengan Hati

SURABAYA - analisapost.com | Puncak Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 melibatkan ribuan anak-anak dari berbagai sekolah berlangsung di Balai Pemuda. Kegiatan yang dihadiri oleh walikota Eri Cahyadi, Bunda PAUD Rini Indriyani, Rektor Unair Prof. Dr. Mohammad Nasih beserta jajarannya tersebut dirangkum dalam beberapa kegiatan. Rabu (27/7//22 )

Gebyar Hari Anak Nasional Rangkaian diawali dengan kampanye stop kekerasan terhadap anak, (Foto: Charles)

Rangkaian kegiatan diawali dengan kampanye stop kekerasan terhadap anak, tersebar di beberapa titik dan jalan protokol. Kegiatan hasil kolaborasi antara pemerintah dengan Bunda PAUD Surabaya berlangsung dengan sangat meriah.


Tak hanya itu Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati berikut Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait memberikan sambutannya secara online.


Berbagai kegiatan menarik diadakan menyemarakan Hari Anak Nasional seperti talk show, lomba mewarnai, pameran lukisan, UMKM serta launching KatePay yang merupakan sistem pembayaran secara digital.


Dalam momen itu, diberikan edukasi pembelajaran manajemen keuangan, metode pembayaran bagi pelajar SD dan SMP di Surabaya dengan sistem non tunai menggunakan Kartu Identitas Anak (KIA). Demikian juga dengan KatePay bisa di gunakan untuk pembayaran di kantin sekolah. Dengan begitu orang tua bisa mengontrol anaknya belanja apa saja.


Dalam Gebyar Hari Anak Nasional 2022 yang menarik adanya deklrasi lingkungan, satuan, pendidikan, dan Rumah Ibadah Ramah Anak.


Cak Eri menyampikan pesan moral melalui cara mendongeng. Terlihat para anak anak begitu antusias memperhatikannya.


Agar dunia pendidikan bisa di rasakan oleh anak anak dan berjalan sesuai harapan maka berbagai pihak di libatkan di antaranya kalangan akademisi.


Menurut Rektor Unair Prof. Dr. Mohammad Nasih mengatakan kepada awak media Analisa Post,"Merdeka belajar harus ditingkatkan. Termasuk dunia pendidikan jangan mengalami penurunan." Ujarnya saatt ditemui seusai acara.


Sedikit berbeda dengan yang di ucapkan oleh Eri Cahyadi, "Hari anak ini memunculkan kemampuan anak kota Surabaya. Bahwa di hari anak ini, anak-anak Suroboyo itu sehat, cerdas dan memiliki potensi luar biasa."katanya.


Lanjut disampaikan,"Kita bisa lihat gimana anak-anak main gamelan, jadi mc, moderator ini sangat luar biasa. Oleh karena itu saya akan kembangkan potensi arek-arek Suroboyo. Saya juga ingin membangun Surabaya menggunakan hati. Ketika membangun menggunakan hati. Maka kita mulai dari balai RW." jelas Erik


Rencananya di setiap RW akan berdiri tempat dan taman membaca. Bagaimana antara orang tua dan anak berikut seluruh masyarakat ikut membangun kota Surabaya.


"Bagaimana pun anak itu ada pemimpin bangsa dan kota di kemudian hari. Maka tugas kita sebagai orang tua menjaga aset dan pemata ini kelak dapat membangun kota ini menjadi lebih maju dari sekarang." tutupnya


Sebelum acara berakhir Eri Cahyadi, Walikota Surabaya memberikan penghargaan bagi beberapa sekolah yang memiliki prestasi.(che)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#pemkotsurabaya #ericahyadi #komnasperlidungananak


282 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua