Gebyar Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022, Anak Terlindungi Indonesia Maju

Diperbarui: 16 Agu

Editor: Divna Reporter: Charles


SURABAYA - analisapost.com | Puncak Peringatan Hari Anak Nasional di kota Pahlawan, semakin meriah karena melibatkan ratusan anak-anak yang merupakan anak-anak Surabaya. Gebyar acara ini dilaksanakan di BKKKS Jawa Timur pada hari Minggu (14/08/22) pukul 06.00-12.00 WIB.

Salah satu anak mengikuti lomba mewarnai (Foto: Div)

Kegiatan yang disuport oleh Velluto, JCI, Pelindo, Bank Jatim, Kalbe Nutrional, PJB, DKSH, Diamond, Rich Creme, Fiber Creme, Pawon Om Will, 96 Mercury FM, Dua Kelinci, Milna, Ovaltine, DNY, DP3AK, Milna, Jamu Iboe, KSDAE dll.


Hari Anak Nasional tahun 2022 menjadi momentum yang tepat meningkatkan kepedulian masyarakat melalui pendidikan maupun pola asuh orang tua.


Bertepatan dengan kegiatan ini, juga diadakan lomba melukis tote bag, Lomba membuat poster campaign Stop Kekerasan Pada Anak, lomba fashion orang tua dan anak bertema "Kebaya Goes to Unesco", lomba mewarnai Gelato Velluto, dan melukis Enggrang Batok.


Tak hanya itu, juga disemarakkan dengan beberapa agenda menarik lainnya. Diantaranya yaitu, festival permainan traditional, Doa Bersama Lintas Agama Menyambut KTT G20, Pesta Ice Cream Diamond dan Gelato velluto, Senam Sehat Ceria Anak, Anak Gemar Minuman Herbal, Bazar Makanan Sehat, dan Festival Tumpeng Budaya Nusantara.

Dra. Restu Novi Widiani,M.M Kepala Dinas P3AK Provinsi Jawa Timur. (Foto: Div)

Disampaikan juga poin-poin penting untuk meningkatkan kepedulian upaya perlindungan anak agar selalu menyanyangi dan melindungi anak serta mengembangkan pola pengasuhan yang ramah anak.


"Hari ini semua anak-anak gembira disediakan semua fasilitas untuk anak dari permainan, lomba dan makanan. Sesuai arahan ibu gubernur, bahwa seorang ibu atau orang tua adalah berkewajiban untuk melindungi anak-anak." ujar Dra. Restu Novi Widiani,M.M Kepala Dinas P3AK Provinsi Jawa Timur.


"Kami selalu melindungi, mengawasi, melakukan pembinaan pada anak, untuk dipastikan mendapatkan hak atas anaknya dari identitas, pendidikan, kesehatan itu bentuk suport kami." jelasnya kepada awak media Analisa Post disela-sela kesibukan.

Ketua Umum BKKKS Jawa Timur, Ibu DR.Pinky Saptandari W.MA (Foto: Div)

Sementara itu Ketua Umum BKKKS Jawa Timur, Ibu DR.Pinky Saptandari W.MA mengatakan, orang tua diminta memantau anak-anak dalam menggunakan media digital. Agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.


"Kita menanamkan kepada anak-anak kecintaan tanah air, cinta budaya, agar anak-anak ikut peduli tentang permasalahan bangsa sebab kedepannya merekalah sebagai generasi penerus bangsa." ujarnya


"kami memberikan ruang ekspresi,.bermain, dan lomba ini membuat mereka bahagia. Kita harus membangun satu ruang sehingga mereka betul-betul merasa berada di ruangan yang ramah, aman sebab kita sekarang berada dikondisi yang ada pada darurat kekerasan, pelecehan seksual. Marikita rangkul anak-anak dengan aktifitas positif." tegasnya menutup pembicaraan.


Kemeriahan nampak dari raut wajah anak anak begitu senang mengikuti acara tersebut meskipun sempat di guyur hujan tetapi tidak mengurangi semangat dari mereka yang hadir.


Dapatkan Update beritapilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#BKKKS #pelindo #walikotasurabaya #HAN #komnasanak

985 tampilan0 komentar