top of page

Gelar Perkemahan Hizbul Wathan, SMP Muhammadiyah 11 Surabaya Bentuk Karakter Siswa

SURABAYA - analisapost.com | Dalam rangka membentuk karakter siswa, SMP Muhammadiyah 11 Surabaya menggelar perkemahan Hizbul Wathan pada, Sabtu (15/10/22).

Kegiatan di Bumi Perkemahan Sumber Boto Jombang Jawa Timur (Foto: Bintang)

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari yakni hari Sabtu 15 Oktober 2022 - Minggu 16 Oktober 2022 ini bertempat di Bumi Perkemahan Sumber Boto Jombang Jawa Timur dan di ikuti 182 peserta yang terdiri dari siswa, guru, kader dan alumni.


Lanang Santoso S.Pd Selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 11 Surabaya yang baru menjelaskan, adapun kegiatan ini dilaksanakan dalam membentuk karakter siswa sesuai dengan undang-undang Hizbul Wathan yang ada sepuluh.


Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari satu malam mulai hari Sabtu siang hingga hari Minggu siang atau sore nanti.


"Alhamdulilah siswa dengan antusias mengikuti kegiatan ini walaupun dirasakan capek ya memang capek karena mulai dari sore sampai pagi ini kegiatan full," Tambah Lanang.


Tidak hanya diberikan materi saja oleh kakak pembina Hizbul Wathan, Siswa SMP Muhammadiyah 11 Surabaya juga di ajak bermain agar dapat merefresh otak sejenak.


Walaupun cuaca yang kurang mendukung, siswa SMP Muhammadiyah 11 Surabaya tetap antusias mengikuti kegiatan-kegiatan yang diberikan oleh kakak pembina Hizbul Wathan.


Lanjut disampaikan Lanang Santoso S.Pd, "Saya berharap siswa SMP Muhammadiyah 11 Surabaya bisa melaksanakan sepuluh undang-undang Hizbul Wathan itu didalam kehidupan bermasyarakat di sekolah, di tempat tinggal dan di tempat umum." Tutupnya mengakhiri. (Bintang)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#SMPMuhammadiyah11Surabaya #PerkemahanHizbulWathan #BumiPerkemahanSumberBotoJombang

25 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
Orange Geometric Minimalist Personal LinkedIn Banner (1).png
bottom of page