top of page

Geliatkan Pariwisata Pemkab Nganjuk Kolaborasi Bersama HIPMI

NGANJUK - analisapost.com | Taman seluas 1.2 hektare yang merupakan aset Pemkab Nganjuk baru saja selesai direnovasi kolaborasi bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPC Nganjuk. Seperti diketahui bahwa banyak potensi wisata di Kabupaten Nganjuk, namun belum banyak yang dieksplorasi.

Peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Menparekraf, menandai dibukanya gelaran HIPMI Fest 2022 yang berlangsung mulai tanggal 7 Oktober hingga 9 Oktober di samping stadion Anjuk Ladang Kabupaten Nganjuk. Sabtu (8/10/22).


Adanya kerjasama dalam pengelolaan objek wisata antar stakeholder tersebut menjadi salah satu upaya membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif. Peresmian The Carnival TRAL (Taman Rekreasi Anjuk Ladang) merupakan wujud sinergi pemerintah dengan pengusaha untuk Indonesia maju.


Dalam sambutannya Sandiaga Uno mengatakan, "Saya ingin dengan banyaknya objek wisata yang dimunculkan bisa menambah lapangan kerja," ujar Menparekraf.


Pentingnya kolaborasi dalam memajukan kabupaten khususnya dibidang pembangunan wisata dan ekonomi kreatif (Ekraf), Pihaknya mendukung HIPMI dan Disporabudpar Nganjuk yang kembali menghidupkan wisata buatan setelah hampir 5 tahun vakum.


"Berharap HIPMI Nganjuk bisa menghidupkan dan membangkitkan wisata di Kabupaten Nganjuk. Seperti pesan dari Plt Bupati Kang Marhaen, bahwa banyak potensi wisata yang perlu perbaikan dan itu terkendala oleh pendanaan," kata Mohammad Yasin Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk kepada awak media.


Dilanjutkan, Mohammad Yasin, Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk sekaligus mewakili Plt Bupati Nganjuk menjelaskan bahwa, tempat rekreasi yang vakum selama 5 tahun, akhirnya di buka kembali bertujuan untuk untuk mampu mendongkrak dan menjadi daya tarik Kabupaten Nganjuk.


“Harapan kami, ini sebagai awal pembuka untuk meningkatkan pariwisata yang ada di Kabupaten Nganjuk,” ujarnya.menjelaskan.(Che/Dna)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#sandiagauno #menparekraf #BupatiNganjuk


0 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
FLayer web.png
bottom of page