Giat Polsek Lahewa Laksanakan Patroli Monitoring Di Desa Tugala Laoru Kecamatan Lahewa Timur


Foto : Asli L

Nias Utara Analisa Post | Giat Polsek Lahewa Polres Nias, melaksanakan patroli monitoring situasi Kamtibmas di lokasi terjadinya bencana banjir di wilayah dusun 3 dan dusun 5 Desa Tugala Lauru Kecamatan Lahewa Timur Kabupaten Nias Utara. Yang mana di dalam Dusun 3 dan Dusun 5 Desa Tugala Lauru terdapat beberapa warga Desa Tetehosisorowi dan Desa Muzoi Kecamatan Lahewa Timur Kabupaten Nias Utara.


Bencana Banjir yang terjadi di Wilayah Hukum Polsek Lahewa khusus nya di Daerah tersebut diatas diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi sejak hari Sabtu tanggal 15 Agustus 2021.

Personil yang melaksanakan Tugas ikut membantu, Ps. Kanit Binmas AIPTU Egidius Lase, Ps. Kanit Reskrim AIPDA Beny Panjaitan,S.H., Ps. Kanit Propam AIPDA Tonny Zega,S.E., Ps. Ka SPKT BRIPKA Aprianus Harefa. Bhabinkamtibmas BRIGADIR Mangihut M. Guruning,S.H., Ba Sium BRIPTU Hadirad Hulu,S.H.

Foto : Asli L

Hasil Pelaksanaan Tugas Patroli


1.Ditemukan ada sekitar 45 Unit Rumah warga yang terendam Air akibat Bencana Banjir. Dengan ketinggian Air Banjir kurang lebih sekitar 1 (satu) Meter .

2. Akibat Bencana Banjir tersebut maka terganggu Aktifitas Lalu Lintas Jalan Umum provinsi dari Desa Tugala Lauru Kec. Lahewa Timur menuju Desa Hilidundra Kec. Lotu Kab. Nias Utara.

3. Selain itu juga Bencana Banjir Berdampak pada Kesehatan warga Masyarakat terutama Anak balita, Anak anak , Lansia dan warga yang Sakit , yang mana ketinggian Air hingga ke rumah warga mencapai sekitar 1 (satu) Meter.

4. Hingga sampai malam ini Ketinggian Air di Lokasi Bencana Banjir semakin tinggi sehingga kemungkinan berdampak hingga ke rumah warga yang menyebabkan warga harus Mengungsi ke tempat yang lebih tinggi atau aman dari lokasi Banjir.

5. Akibat banjir tersebut juga kemungkinan berdampak pada kerugian Materi warga masyarakat yang mana adanya Ternak Ayam warga yang hilang terbawa arus Banjir dan juga Tanaman padi di sawah milik warga telah Rusak terendam Air Banjir.

6. Telah dibentuk nya Posko Dapur Umum Pemda Nias Utara di SD MUZOI yang berada di Dusun 5 Desa Tugala Lauru Kec. Afulu Kab. Nias Utara. Dan sebagai Kordinator Posko Dapur Umum yakni AMA DERITA LAHAGU.

7. Selanjutnya Personil Polsek Lahewa Memberikan Dukungan Bantuan Sembako di Posko Dapur Umum Pemda Nias Utara di SD MUZOI, yang diserahkan kepada Kordinator Posko Dapur Umum Pemda Nias Utara AMA DERITA LAHAGU.

8. Hingga saat ini belum dan tidak adanya ditemukan serta diperoleh Informasi dari warga masyarakat terkait adanya Korban Jiwa akibat Bencana Banjir tersebut.


1.Diperlukan nya di Bentuk Posko Kesehatan guna dapat monitor dan membantu mengecek kondisi Kesehatan warga masyarakat.

2.Diperlukan dukungan Bantuan berupa Sandang dan Pangan untuk diserahkan kepada warga yang Mengalami Bencana Banjir.(Asli Lase)

5 tampilan0 komentar