Gubenur Jatim Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Jangkar Situbondo

SITUBONDO - analisapost.com | Gubernur Jawa timur, Khofifah Indar Parawansa, melakukan pemantauan arus mudik di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Rabu (27/4/2022).

Gubernur Jawa Timur pantau arus mudik di pelabuhan Jangkar Situbondo (Foto: Istimewa)

Tak hanya memantau arus mudik saja Gubenur yang di dampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Situbondo, Juga menyapa dan membagikan bingkisan kepada para pemudik yang berada di kapal Ferry tujuan Pulau Raas, Madura.


Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ketika pantau arus mudik di Pelabuhan penyeberangan Jangkar mengatakan, saat ini ada 169 Pos Pengamanan dan ada 49 Pos Pelayanan serta ada 23 res area Mudik Lebaran se Jawa Timur, termasuk di Kabupaten Situbondo, dan yang pasti kita cek surat rapidnya, dan surat vaksin.


“Kita juga memberikan pelayan randem swab cek. Misalnya, ketika pemudik menjalani swab antigen lalu terkonfirmasi Covid-19, maka langsung ditindaklanjuti dengan Swab PCR. Misalnya, di PCR positif tanpa gejala maka pemudik diminta dirujuk ke puskesmas terdekat. Tapi, apabila bergejala sedang dan berat, maka di rujuk ke rumah sakit terdekat,”ujarnya.

Gubernur Jawa Timur juga menambahkan, sudah banyak perubahan yang terjadi di pelabuhan Jangkar, dengan begitu Pihaknya berharap mudik lebaran tahun ini bisa berlangsung aman, sehat, lancar dan selamat.


“Di penyeberangan Pelabuhan Jangkar saat ini keberadaannya sudah berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Di Pelabuhan Jangkar sudah menggunakan movibel pried yang kita injak ini. Dengan begitu kendaraan aman,”imbuhnya.


Sementara itu salah satu pemudik, Asminah mengatakan, pihaknya sangat beruntung setelah 2 tahun tidak kembali ke kampung halaman lantaran larangan mudik dari pemerintah, saat ini bisa kembali merayakan lebaran bersama keluarga.


"Rejeki nomplok sebenarnya, sudah bisa pulang, gak nyangka bisa langsung ketemu bu gubenur dan dapat bingkisan pula ini, ya Alhamdulillah senang sekali" tutupnya.(Fia)

264 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua