Gubernur SulSel Melepas Secara Resmi Peserta Muktamar Yang Ke-48
top of page

Gubernur SulSel Melepas Secara Resmi Peserta Muktamar Yang Ke-48

MAKASSAR - analisapost.com | Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melepas secara resmi peserta study banding dan penggembira Muktamar Muhammadiyah & ‘Aisyiyah Ke-48 ke Kota Solo, Jawa Tengah, di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Senin, 14 November 2022.

Pemberangkatan ini terdiri dari tiga gelombang, gelombang pertama sebanyak 169 orang, gelombang kedua sebanyak 1064 orang dan gelombang ketiga sebanyak 1200 orang. Total keseluruhan sebanyak 2400 orang yang akan diberangkatkan menggunakan Kapal ke Solo.


Tim Muktamar yang berangkat ini berasal dari beberapa daerah di Sulsel yakni Enrekang, Barru, Gowa, Jeneponto, Maros, Wajo, Bantaeng, Bulukumba, Tana Toraja, Sinjai, Takalar, Pangkep (ummul mukminin) dan Sulbar yang ikut bergabung serta dari Kelompok Unismuh Makassar.


Gubernur Sulsel mengapresiasi semangat para peserta, "Atas nama Pemerintah Sulsel, saya sangat senang dengan semangat peserta Muktamar Muhammadiyah ini." kata Gubernur.


Gubernur juga menyampaikan, bahwa muktamar ini meneruskan tongkat estafet pada koridor yang di tetapkan. “Kita harus saling mensupport persatuan dan kesatuan dan juga visi misi Muhammadiyah untuk mencerdaskan, yang terpenting tetap syiar yang kuat di Muktamar ini,” ungkapnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse mengucapkan rasa terima kasih kepada Gubernur Sulsel yang berkenan hadir, untuk melepaskan penggembira Muktamar.


Dirinya juga berharap agar Muktamar ke-48 sukses terlaksana di Solo dan bisa lebih baik dari pelaksanaan sebelumnya.


“Selamat dalam perjalanan. Saya titip jagalah nama baik Sulsel di sana. Selamat mengikuti Muktamar yang ke-48.” (Syam86)

13 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page