top of page

Guna Membantu Masyarakat Disperindag Gelar Pasar Murah Dengan Harga Terjangkau

SURABAYA - analisapost.com | Adanya kenaikan BBM membuat beban masyarakat semakin bertambah. Pengaruh terbesar jelas pada harga sembako yang ikut naik dengan beli masyarakat berkurang.

Foto: Charles

Beberapa langkah dalam menyingkapi kenaikan tersebut, pemerintah provinsi mengendalikan dengan mengadakan pasar murah bertujuan untuk meringankan beban warga.


Untuk menekan inflansi, Kepala Disperindag Jatim menggelar acara PAMOR (Pasar Murah Online Mandiri) yang diadakan secara serentak di beberapa titik untuk membantu masyarakat dengan menyediakan serta menjual sembako murah.


Kegiatan yang di gelar di Disperindag, Jatim, Dekranasda jatim ini, diharapkan masyarakat mendapat kemudahan untuk memperoleh bahan pokok dengan kualitas baik dan lebih murah.


Dari pantau awak media Analisa Post, terlihat masyarakat atau warga sekitar sangat dan merasa terbantu. Kegiatan ini di selenggarakan selama 2 hari mulai tanggal 12-13 November 2022 besok.


Menurut Pak Mulki sebagai pengawas perdagangan mengatakan program pamor ini merupakan hasil kerjasama antara produsen dan pemerintah.

Foto: Charles

"Dengan harga lebih murah dari harga sebelumnya, berharap bisa membantu warga Surabaya khususnya. Harapannya untuk kondisi inflasi pangan dapat terkendali sampai akhir tahun 2022. Targetnya untuk inflasi pangan sedangkan sasarannya secara umum masyarakat Jatim." ujarnya kepada awak media Analisa Post.


"Soal harga yang di tawarkan ada tiga barang pokok meliputi pasar, minyak goreng dan gula.

Harga beras medium 5 kg Rp 45.000. Gula Rp. 12.500 perkg. minyak goreng Rp.12.500 per liter."jelasnya.


Adapun kebutuhan komoditi sangat banyak karena sehari hari pasti di butuhkan. Animo masyarakat hari ini berdasarkan info dari Kelurahan dan Kecamatan mereka cukup antusias.


"Kita batasi untuk pembelian jangan terlalu banyak. Supaya masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau". tutupnya mengakhiri perbincangan dengan Analisa Post.


Sebelum mengakhiri, di sampaikan bagi masyarakat yang belum sempat belanja hari ini. Bisa datang besok, acaranya berlangsung dari jam 7 pagi sampai 12 siang.(Che).



Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#desperindagjatim #pamor #pasarmurahonlinemandiri



48 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
FLayer web.png
bottom of page