HAN, Stop Kekerasan dan Pernikahan Dini Pada Anak
top of page

HAN, Stop Kekerasan dan Pernikahan Dini Pada Anak

Diperbarui: 25 Jul 2023

SURABAYA - analisapost.com | Dalam memperingati Hari Anak Nasional ada beberapa hal yang menjadi perhatian diantaranya stop bullying hingga anak - anak mau menyuarakan kebenararan.

Suasana Hari Anak Nasional saat acaracar free day
Suasana Hari Anak Nasional saat acaracar free day (Foto: Charles)

Puncak acara untuk kota Surabaya diadakan diTaman Bungkul dan dihadiri oleh sekolah - sekolah disekitar Surabaya. Terlihat para murid mengkampayekan persoalan anak seperti wujudkan sekolah ramah anak serta pastinya stop bullying.


Acaranya sendiri dihadiri langsung oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi bersama Bunda PaudKota Surabaya Rini Indriyani. Kegiatan tersebut berbaur dengan Car Free.(23/7/23).


Kegiatan tersebut diikuti o 20 perwakilan Forum Anak Surabaya (FAS), 200 anak PAUD, 300 siswa SD, 400 siswa SMP, dan 200 siswa SMA/SMK. Dalam hal ini Cak Eri ikut jalan bersama anak - anak sembari memegang spanduk.


Dalam hal ini komitmen penuh Eri mewujudkan Kota Layak Anak Paripurna. Untuk mencapai Generasi Emas, Wali Kota Eri Cahyadi bakal menambah 2 Rumah Anak Prestasi yang akan segera diresmikan di wilayah Surabaya barat dan utara. Tak hanya itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama DPRD Kota Surabaya juga merencanakan pembangunan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri. Di sisi lain anak - anak juga harus berani bersuara tentang kebenaran,"tuturmyesan Eri Cahyadi kepada anak - anak untuk menjaga diri dari berbagai ancaman.

Duta ;ingkungan usai kegiatan, mereka menggunakan pagaian
Duta ;ingkungan usai kegiatan, mereka menggunakan pagaian (Foto: Charles)

Sebelum kegiatan selesai analisapost berkesempatan mewawancari salah satu finalis Pangeran lingkungan Hidup semoga dengan adanya forum anak ini bisa berlanjut ke tahun selanjutnya dan ini dikarenakan dapat mempertemukan teman - teman seSurabaya. Terang Rafa Syamil yang masih bersekolah diSMPN 19 Surabaya.


Yang terpenting stop kekerasan terhadap anak dan wujudkan lingkungan yang aman untuk anak . Anak Terlindungi, Indonesia Maju.(Che)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com 

103 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page