Harga Cabe di Jatim Merangkak Naik

SURABAYA - analisapost.com | Sudah menjadi tradisi menjelang akhir tahun kebutuhan pokok merangkank naik. Fonomena ini sering jadi permasalah mendasar bagi Ibu-Ibu. Karena bagaimana pun barang tersebut sangat dibutuhkan. Senin (29/11/21)

Foto : Div

Seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu minyak goreng harganya cukup tinggi. Dan sekarang ini harga cabe merah besar, cabe merah keriting dan cabe rawit dipasar rakyat Jawa Timur harganya mulai merangkang naik.


Berdasarkan data yang didapatkan dari Disperindag Jatim rata rata harga Cabe Merah Besar Keriting rata rata Rp. 32.000/kg, Cabe Rawit Rp. 20.500/Kg, dan Cabe Merah Besar Rp. 32.00/kg.


Adanya PPKM berdampak besar terhadap harga cabe naik. Mulai cabe rawit, cabe merah keriting hingga cabe merah besar biasa.


Beruntung membaiknya harga cabe karena ada permintaan dari Pasar Induk Jakarta dan Pasar Kalimantan. Termasuk mulai banyaknya pembeli dipasar. Sedangkan persedian cabe diJawa Timur masih cukup banyak.


Di sentra cabe Kepung Pare dan Plosoklaten Kediri pada, Selasa (23/11/2021) fluktuatif naik dengan harga, untuk cabe besar varitas gada saat ini rata-rata Rp 31.000/kg dan cabe merah besar varitas imola Rp 30.000/kg serta Cabe merah besar keriting rata-rata Rp 25.000/kg.


Persoalan mulai naiknya harga cabe diharapkan agar segera diselesaikan oleh Pemerintah. Jangan sampai ada penimbunan barang dan permainan harga dari para tengkulang.(Red)


418 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua