Hari Kartini, Gubernur Jatim Konvoi Bersama Pengemudi Ojol Perempuan

SURABAYA - analisapost.com | Memperingati Hari Kartini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama 100 pengemudi ojek online (Ojol) perempuan berkonvoi sepeda motor di Surabaya, Kamis (21/4/2022).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama 100 pengemudi ojek online (Ojol) perempuan berkonvoi sepeda motor di Surabaya, Kamis (21/4/2022).(Foto: istimewa)

Konvoi tersebut sekaligus mempublikasikan program 5 Stop yaitu stop stunting, stop tanpa adminduk, stop kekerasan perempuan, anak dan bullying serta stop pekerja anak dan perkawinan anak di bawah umur.


Konvoi dimulai dari Gedung Negara Grahadi- menuju Jl Panglima Sudirman- Urip Sumoharjom – Raya Darmo- A Yani Jemur Sari dan Finis di BK3S Trenggilis. Selain berkendara bersama, dalam kesempatan itu Gubernur Khofifah membagikan bingkisan dan Sembako kepada ratusan ojol.


Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut juga berpesan untuk selalu berhati-hati selama berada di jalan, terlebih saat bekerja malam hari.


Kampanye 5 Stop ini, menurut Khofifah, adalah bentuk upaya perlindungan kepada wanita dan anak. Terlebih gerakan yang juga dipromotori Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Kependudukan Jatim ini terasa pas karena dilakukan bertepatan Hari Kartini.


Lebih lanjut, Khofifah mengungkapkan bahwa 90 persen pengemudi ojek online wanita adalah single parent atau orangtua tunggal. Mereka dituntut bekerja sampai larut malam tanpa

mengetahui sistem perlindungan apa yang mereka dapatkan selama bekerja. Sehingga support bagi mereka akan sangat berarti.


"Kita doakan mereka tetap semangat sehat dan bisa melakukan aktivitasnya secara terlindungi," ucapnya.( Red )

411 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua