Hari Pertama Operasi Patuh Samrat 2022, Polisi Tegur 585 Pelanggar Lalu Lintas

Diperbarui: 16 Jun

MANADO - analisapost.com | hari pertama pelaksanaan operasi kepolisian kewilayahan patuh samrat 2022,Polda Sulut dan jajaran membukukan ratusan pelanggaran.



"Hari pertama pelaksanaan oprasi patuh samrat,Senin (13/6/2022),Polda Sulut dan jajaran mencatat sebanyak 585 teguran dan 86 tilang" ujar Kabid Humas Polda sulut Kombes pol Jules Abraham abast,saat di hubungi selasa(14/6/2022) sore.


Menurutnya pelangaran yang dilakukan oleh para pengemudi pun berfariasi,antara lain tidak mengunakan helm, melawan arus,tidak mengunakan safety belt,muatan over load hingga kelengkapan kendaraan maupun surat-surat.



Pelangaran yang di lakukan berfariasi, dan terdapat pelanggaran yang secara kasat mata mbahayakan keselamatan diri maupun orang lain,petugas tidak segan-segan akan melakukan tindak langsung(tilang) di tempat,"ujar Kombes pol Jules Abraham abast.


Selain melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas,petugas di lapangan juga melakukan pendidikan berlalulintas.


"Pendidikan berlalulintas dilakukan dengan menggelar penyuluhan maupun himbawan melalui media dan juga turun langgsung ke tempat-tempat keramaian,pangkalan ojek,sekolah serta lokasi-lokasi rawan kecelakaan dan pelanggaran lanjutnya.


Terkait pencegahan covid 19, petugas juga memberikan himbawan agar tetep patuhi protokol kesehatan.


"Himbawan prokes masih terus di berikan,petugas juga memberikan teguran kepada warga yang melanggar prokes membagikan masker serta melaksanakan bakti sosial"ujar Kombes pol Jules Abraham Abast


Oprasi kepolisian kewilayahan patuh samrat 2022, ini di laksanakan secara serentak di Sulawesi Utara, di mulai sejak tanggal 13 hingga 26 Juni 2022.


"Pelaksanaan oprasi ini di laksanakan selama 14 hari,untuk itu kami himbau kepada seluruh pengendara agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas, utamakan keselamatan dalam berlalu lintas," pungkas Kombes pol Jules Abraham abast.(onal)

Tag:

100 tampilan0 komentar