Hosen, Ketua KAKI Bangkalan Minta Kejari Usut Tuntas Oknum Pejabat Yang Melakukan Korupsi

BANGKALAN - analisapost.com | Setelah melakukan pelaporan pada Kejari Bangkalan atas dugaan keterlibatan salah seorang anggota Komisioner K.I dalam fee proyek milyaran rupiah pada kamis (26/05/2022).

Foto ; istimewa

Kini Hosen Aktivis Anti Korupsi itu mengungkapkan salah satu kegiatan yang diduga kuat ada keterlibatan M.S tersebut.


“Saya menduga kuat oknum Komisioner Komisi Informasi (K.I) Bangkalan inisial M.S itu terlibat fee proyek diantaranya proyek Sentra IKM yang dibangun di KKJS Wilayah Madura yang terletak di Desa Baengas Kecamatan Labang yang nilai pagunya Rp 17.339.500.000;00 pada Tahun Anggaran (T.A) 2021 kemarin, dari hal itu saya melakukan langkah hukum telah melaporkannya pada Kejari Bangkalan,” terang Hosen pada berbagai media.


Hosen Ketua DPD Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Bangkalan juga mengaku yakin oknum tersebut tidak hanya terlibat pada permainan fee proyek di Sentra IKM itu saja namun juga pada program pemerintah (proyek) lainnya dan diyakini seluruh masyarakat Bangkalan sudah tahu siapa dia dan rentetannya.


Dari hal itu Hosen meminta agar Kejari Bangkalan selain memanggil ataupun meminta keterangan kepada oknum Komisioner K.I itu sehingga hal serupa tidak dilakukan oleh pejabat publik yang memanfaatkan jabatannya untuk melanggar hukum.


Kami menyakini kinerja Kejari Bangkalan sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dalam bertindak sebagai pengacara negara yang profesional dan patuh undang-undang, tanpa harus tebang pilih dan takut dengan intervensi pihak tidak bertanggung jawab.


Seperti pada semula pelaporan bahwa terlapor MS bukan hanya diduga terlibat menjadi makelar proyek untuk mencari Fee melainkan juga menyalahgunakan wewenang sebagai pejabat komisi informasi kabupaten Bangkalan,” Tegas Hosen. ( BIN/ MzL )


#Korupsi #UsutTuntas #KejariBangkalan

120 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua