Hotel Episode Gading Serpong Mengusung Konsep"Suku Baduy Banten"

TANGERANG - analisapost.com | mengusung tema dan konsep kekayaan budaya lokal,Hotel Episode Gading Serpong hadir sebagai reprentasi budaya asli Banten,Baduy dan peranakan yang dikombinasikan dengan gaya  modern di tengah masyarakat.

Gading Serpong memiliki tujuan untuk menjaga dan melestarikan budaya lokal Baduy dan warisan asli Banten. (Sumber Foto: istimewa)

Hotel Episode Gading Serpong memiliki tujuan untuk menjaga dan melestarikan budaya lokal khususnya Baduy dan peranakan yang merupakan warisan asli Banten.


Hotel Episode Gading Serpong dibawah naungan JHL,Collections, salah satu unit usaha dari JHL Group ini,telah sukses menggelar acara nya Soft Opening yang di selenggarakan pada hari minggu tanggal 22 januari 2022 lalu.

Foto : istimewa

Acara yang dihadiri oleh Bupati Ahmad Zaki Iskandar digelar tetap mematuhi protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah seperti, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan memakai sabun guna menekan angka penularan kasus Covid 19.


Hotel Episode Gading Serpong, melanjutkan rangkaian acara diatas dengan menggelar media Gatehring untuk membangun siraturahmi lebih dekat dengan para rekan - rekan media ditengah keunikan fasilitas Hotel Episode Gading Serpong sambil menikmati kekayaan kuliner khas Baduy dan peranakan yang disajikan secara apik di Babah Ramu Dine & Bar.

Komitmen Hotel Episode Gading Serpong terhadap budaya Baduy dan peranakan tertuangkan kedalam konsep kamar yang berbeda di setiap lantai. Dimana lantai genap bertemakan Khas Baduy, dan Lantai ganjil bertemakan khas peranakan.


Konsep Baduy dan peranakan juga dikemas unik pada fasilitas hotel salah satunya, anyaman kayu pada desain interior lobby concerge. Terinspirasi dari kain tenun khas Baduy yang ternama motif "Adu Mancung".


Melalui Pidatonya, Cluster Director Of Sales & Marketing Hotel Episode Gading Serpong, Cristo Gultom mengatakan "kami berkomitmen untuk tetap konsisten pada konsep budaya lokal sebagai akar utama hotel kami.sehingga para pengunjung yang datang untuk menginap dapat mendapatkan pengalaman baru yang sangat berbeda yang bisa membuat mereka nyaman dan merasa dekat dengan kebudayaan asli Banten terutama Khas Baduy khususnya"ujar Cristo Gultom.(Hafiz Mabrur)

194 tampilan0 komentar