top of page

HUT ke 42, Kapolda NTT Berikan Penghargaan Kepada Kedua Anggota Satpam

NTT - analisapost.com | Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum berikan penghargaan kepada dua anggota Satpam. Pemberian penghargaan ini karena kedua Satpam tersebut dinilai berprestasi dalam menjalankan tugas-tugasnya membantu Polri menjaga Kamtibmas.

Dua anggota satpam mendapatkan penghargaan atas prestasinya, Senin (30/01/23) (Foto: Istimewa)

Pemberian penghargaan diberikan langsung Kapolda NTT kepada kedua anggota Satpam tersebut pada rangkaian pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-42 Satpam di Lapangan Apel Mapolda NTT, Senin (30/1/2023).


Penghargaan diberikan kepada dua anggota Satpam PT. Semen Kupang yakni, Salmun Henderland dan Velentinus Hele Atawolo. Keduanya telah berprestasi menggagalkan pencurian besi Drag Chain di lingkungan tugasnya di Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang.


Melalui pemberian penghargaan ini, Kapolda NTT berharap dapat semakin memberikan motivasi kepada kedua Satpam tersebut agar bekerja lebih baik lagi, serta dapat memberikan semangat bagi anggota Satpam lainnya untuk menjalankan tupoksinya secara penuh tanggung jawab.


"Ini tentu karena, keberanian, kejujuran serta tanggung jawab yang dilaksanakan dengan baik. Karena itu peran Satpam dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan kerjanya masing-masing ", ujar Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.


Kapolda NTT menekankan kepada para Satpam untuk terus mengembangkan diri dengan menanamkan nilai-nilai disiplin, keberanian, kejujuran dan rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas.


"Kami semua merasa bangga dan banyak berharap kepada rekan-rekan Satpam dalam mendukung tugas Polri di lingkungan kerjanya masing-masing. Karena Polri tidak mungkin bisa menjangkau semua tanpa dukungan masyarakat, salah satunya adalah Satpam", ungkapnya.


Ia juga berharap kepada para Satpam untuk membangun dan menjalin komunikasi yang baik dengan petugas Polri di lapangan, terutama dengan para Bhabinkamtibmas dan pihak Polsek.


Ada Bhabinkamtibmas, ada Polsek yang paling berdekatan dengan rekan-rekan jangan ragu untuk berkomunikasi, bertukar pikiran, serta melaporkan masalah-masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas.


Selamat bertugas dan banggalah menjadi Satpam ya mampu memberikan perlindungan kepada masyarakat di lingkungan kerjanya masing-masing. (Wilfridus Lera Nere)

18 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page