I Gede Pasek Suardika Tetap Menginginkan Kehadiran Mas Bechi

SURABAYA - analisapost.com | Sidang Mas Bechi kali ini agak berbeda dimana untuk pertama kalinya terbuka untuk umum. Nampak awak media bersama masyarakat bisa dengan mendengar dan menyaksikan langsung jalanya sidang. Senin (08/08/22)

Sidang Mas Bechi yang digelar di ruang Cakra. Senin (8/8/22)

Sidangnya sendiri di gelar sekitar pukul 09.00 wib tempatnya di ruang Cakra. Moch Subchi Azal Tsani menggunakan kemeja hitam dan terlihat santai sambil mendengarkan putusan sela secara serius.


Dalam hal ini tidak ada perubahan dimana JPU yang hadir berjumlah tujuh sedangkan kuasa hukum Mas Bechi ada 10. Keinginan kuasa hukum untuk menghadirkan mas Bechi kembali di sampaikan sebelum sidang.

"Harapannya kebenarannya itu harus di buka di muka umum selain itu yang patut di pertanyakan adalah pengamanan yang begitu ketat, sedangkan sidangnya di gelar secara online." Tegas I Gede Pasek Suardika.


"Sidang online itu pasti banyak kendala salah satunya sinyal ini bisa menjadi penghambat." tuturnya.

Ada pun putusannya menurut Sutrisno antara lain kapasitas, durasi serta saksi pada sidang pekan depan.


"Kalau tidak salah saksinya ada 40 orang termasuk saksi ahli. Selain itu JPU juga di minta untuk menghardirkan saksi. Apabila dalam sekali sidang ada 4 saksi berarti dalam seminggu terdapat 8 saksi. Oleh karena itu 40 saksi itu memerlukan waktu yang panjang." Imbuhnya


"Untuk itu ia meminta kepada PH dan JPU agar mengatur waktu dan strategi secara exacat. di samping itu agar memanfaatkan waktu yang minim sehingga sidang tidak makan waktu yang lama." Pintanya.(Che)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#MasBechi #PengadilanNegeriSurabaya


793 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua