top of page

Ibadah Tepi Pantai Kalinaun, Inspirasi Para Guru

MINAHASA UTARA - analisapost.com | Kegiatan Minggu (20/5/23) para guru dan pengajar Sekolah Minggu Gereja Masehi Protestan Umum (GMPU) dari Wilayah 2 Minahasa Utara GMPU mengadakan ibadah yang unik dan menginspirasi di tepi pantai Kalinaun Kabupaten Minahasa Utara dan yang menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini adalah Jemaat GMPU Efata Kalinaun.

Acara tersebut dirancang untuk memberikan pengalaman rohani yang berbeda kepada para guru, memperkuat ikatan komunitas, dan menciptakan momen kebersamaan yang mendalam dalam lingkungan alam yang indah.


Ibadah dimulai pada pagi hari dengan kehadiran para guru sekolah minggu yang antusias dan semangat. Mereka memilih pantai sebagai tempat ibadah untuk menciptakan suasana menyegarkan dan memperdalam hubungan mereka dengan Tuhan dalam alam yang penuh keajaiban.


Ibadah tersebut dipimpin oleh Penatua Anak Wilayah 2 Minahasa Utara GMPU Ibu Fitria Daleda yang memberi pesan menginspirasi tentang kebesaran Allah dan kasih-Nya yang tak terbatas. Dalam suasana yang tenang dan pemandangan alam yang memukau, para guru diberikan kesempatan untuk merenung, berdoa, dan merenungkan pelayanan mereka sebagai pengajar rohani, ibadah ini juga memakai konsep Ibadah sekolah Minggu.


Selain ceramah, ibadah juga melibatkan nyanyian rohani Anak Sekolah Minggu dengan gerakan yang dipimpin oleh tim Komisi anak Sinode GMPU. Suara nyanyian mengalun di atas ombak laut menciptakan suasana yang menyenangkan dan membangun semangat ibadah para guru. Lagu-lagu rohani dipilih sesuai kebutuhan untuk menguatkan iman dan menyatukan hati dalam kegiatan ini.


Para guru juga berbagi pengalaman dan kesaksian mereka tentang pelayanan di sekolah Minggu. Mereka saling memberi dukungan, inspirasi. Kehadiran di pantai memberikan kesempatan bagi mereka untuk menyegarkan pikiran, memperoleh kekuatan baru, dan meningkatkan semangat dalam mengajar anak-anak tentang kasih Allah.


Menurut Ketua Sinode Anak GMPU Pdt. Blandina Masoh, S.Pd.K, Ibadah guru Sekolah Minggu di tepi pantai ini menjadi momen yang berharga dan membawa berkat bagi para guru. Mereka merasa terhubung dengan alam, mendapatkan ketenangan, dan menerima penyegaran rohani yang sangat dibutuhkan dalam tugas mereka sebagai pengajar rohani.


Ditambahkan Ketua Jemaat GMPU Efata Kalinaun Pdt. Nova S. Wantalangi, M.Th, Bahwa acara ini juga mencerminkan pentingnya menciptakan lingkungan yang mendukung dan memperkuat para guru dalam pelayanan mereka. Kegiatan semacam ini tidak hanya memberikan inspirasi dan pengalaman rohani yang mendalam, tetapi juga membangun solidaritas dan ikatan yang erat di antara para guru Sekolah Minggu.


Diharapkan Oleh Sekretaris GMPU wilayah 2 Minahasa utara Pdt. Renald Tanamal, S.Th bahwa ibadah guru sekolah Minggu di tepi pantai ini dapat terus diadakan secara berkala, memberikan kesempatan bagi para guru untuk memperkuat iman, mendapatkan semangat baru, dan menyegarkan diri mereka dalam pelayanan mereka kepada anak-anak. Kegiatan semacam ini adalah bukti bahwa ibadah dan pengajaran rohani tidak terbatas pada lingkungan. Akhir dari kegitan ini Para guru sekolah Minggu berkunjung Ke Pulau Komang untik mengabaikan moment mereka. (angsatanamal)

99 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page