Imam S Arifin, Pedangdut Indonesia Meninggal Dunia

SUMENEP - analisapost.com | Imam S Arifin, penyanyi dangdut Indonesia yang pernah terkenal dengan lagu yang dibawakannya berjudul 'Menari Di Atas Luka', meninngal dunia di kediamannya pada hari Jum'at (17/12/2021) jam 13.00 wib di Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura.

Foto : Juna (Imam S Arifin saat mengunjungi Muhammad Ilyas 24 hari yang lalu. (Kiri: Imam S Arifin, kanan : Muhammad Ilyas)

Imam yang merupakan masyarakat asli Sumenep, Madura, meninggal dunia di usia 61 tahun. Penyanyi dangdut yang memiliki nama asli Imam Sunaryo Arifin ini sempat dikabarkan menderita stroke, namun setelah menjalani beberapa perawatan keadaan beliau berangsur membaik.


Sejak pulang dari Jakarta, Imam S Arifin melakukan silaturahim ke beberapa family, teman dan tetangga. Seolah menjadi firasat, beliau mengunjungi teman-temannya hampir di seluruh kecamatan.


"Hampir di seluruh kecamatan, teman-temannya didatangi semua," ungkap Muhammad Ilyas. Salah satu sahabat Imam S Arifin yang meski telah menjabat sebagai Kabag Umum Pemerintah Daerah (Pemda) Sumenep namun tetap eksis menyanyi di sela waktunya. Ia juga memiliki band yang diasuhnya hingga kini. Kecintaan keduanya pada seni musik tentu menyatukan keduanya. Mungkin itu pula yang menyebabkan almarhum sekitar 24 hari yang lalu bertandang ke rumahnya.


"Sudah puluhan tahun kami tidak berjumpa. Sekitar 24 hari yang lalu tiba-tiba dia datang ke rumah. Saya kaget saja waktu dia telpon ke Sadey Gozal minta anter mau main kerumah.


Imam itu pribadi yang humble dan open minded. Kenapa begitu ? Karena bagi saya bagaimanapun dia punya nama besar sebagai super starnya artis dangdut yang menasional. Tapi meski begitu dengan problem hidup yang menderanya saat ini, ternyata dia cuek dan tak canggung dan kaku untuk tetap bergaul dgn temen-temannya, bahkan dia masih seperti dulu, rajin mendatangi rumah temen-temannya. Jadi, saya benar-benar kehilangan... siapa sangka itu adalah pertemuan terakhir kami," tutur Muhammad Ilyas pada tim Analisapost. (16/12/2021)


Sementara itu sampai berita ini dipublikasikan jenazah masih belum dikebumikan. "Jenazah belum akan dikebumikan, karena masih menunggu saudara dan keluarga beliau yang berada di tempat jauh," tutur Abd. Kifli yang merupakan tetangga beliau. "Kemungkin besok baru akan dikebumikan," pungkasnya.


Imam S Arifin adalah penyanyi dangdut yang sempat terkenal di masanya. Lagu ciptaan yang banyak dikenal masyarakat diantaranya adalah Menari Di Atas Luka, Jandaku, Yang Tersayang, Pengadilan Cinta, dll. (Juna)

2.749 tampilan0 komentar