Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko Bagi Pelaku Usaha Kabupaten Pohuwato

POHUWATO - analisapost.com | Bupati Pohuwato yang diwakili Sekretaris Daerah, Iskandar Datau membuka bimbingan teknis/sosialisasi implementasi perizinan berusaha berbasis resiko bagi pelaku usaha tingkat kabupaten pohuwato di marina beach resort (MBR) marisa, Senin, (20/6/2022).

Dikatakan Sekda Iskandar yang didampingi Sekretaris Dinas Penanaman Modal, Arifin Daiponta, dengan adanya kegiatan ini, pemda menaruh harapan besar, mengingat apa yang menjadi tujuan pelaksanaannya adalah meningkatkan kepatuhan pelaku usaha dalam melaksanakan kegiatan usaha sesuai dengan peraturan perundang-undangan.


Kegiatan ini juga merupakan bagian penting antara pemerintah daerah dengan para pelaku usaha dalam membangun koordinasi, sinkronisasi, dan sinergitas pembangunan disegala bidang, sehingga akan tercipta sinergitas program dan pelaksanaan kegiatan usaha yang sesuai dengan perundang-undangan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Pohuwato.


“Sebagaimana diketahui, pemerintah pusat melalui beberapa paket kebijakan ekonomi telah melakukan langkah efisiensi yang mempermudah perizinan usaha dan berinvestasi. Kebijakan tersebut oleh pemerintah kabupaten pohuwato, melalui dinas penanaman modal, disambut dengan membuat langkah-langkah efisiensi dalam pengurusan perizinan”,jelasnya.

Lanjut Sekda Iskandar Datau, salah satu strategi pembangunan kabupaten pohuwato ke depan disamping melalui optimalisasi sumber dana pembangunan dari pemerintah, juga diarahkan melalui pelaku usaha yang menjadi pelaku investasi pihak swasta baik dalam maupun luar negeri.


Terakhir, kepada pelaku usaha yang hadir saat ini, Sekda Iskandar Datau mengajak untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah mendukung peningkatan kepatuhan pelaku usaha dalam melaksanakan kegiatan usaha sesuai dengan peraturan perundang-undangan melalui implementasi perizinan berusaha berbasis resiko, sehingga pertumbuhan pelaku usaha yang mendorong investasi di kabupaten pohuwato terus bergerak maju.


Hal ini sesuai dengan komitmen pemerintah untuk memberikan keamanan berinvestasi dan kemudahan berusaha kepada seluruh pelaku usaha dan calon investor dengan pelayanan yang transparan dan tepat waktu. Jika bisa dipercepat, mengapa diperlambat. Jika bisa dipermudah, mengapa dipersulit. Kabupaten pohuwato merupakan pilihan yang tepat untuk berinvestasi karena dapat mendorong pertumbuhan usaha bapak dan ibu sekalian.(Zebal)



Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#perijinanberusaha #bimbinganteknis


93 tampilan0 komentar