Indonesian Cultural Day Tampilkan Workshop Membatik dan Coffee Cupping di Hongkong

Hong Kong, RRT, Analisa Post | Dua tradisi terbaik Indonesia, yakni batik dan kopi, ditampilkan dalam Indonesian Cultural Days di Asia Society Hong Kong Center, Admiralty (2-3/10/2021). Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional dan mempromosikan ragam Kopi Indonesia.

Foto : KJRI (Konjen RI di Hong Kong, Ricky Suhendar menyampaikan kekayaan ragam budaya di Indonesia)

Konjen RI di Hong Kong, Ricky Suhendar, menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, para peserta langsung mendapatkan pengalaman kekayaan ragam budaya dan mengenal cita rasa kopi dari berbagai daerah di Indonesia.

Indonesian Cultural Days terdiri dari berbagai kegiatan yang diikuti dengan antusias oleh para peserta.

Pada kegiatan "Batik Talk: Stories in Batik", Yunike Haskins membahas perkembangan batik kekayaan asli bangsa Indonesia yang telah diakui sebagai warisan budaya dunia Intangible Cultural Heritage oleh UNESCO. Selanjutnya pada "Batik Making Class", para peserta mendapatkan kesempatan langsung untuk membuat batik dengan menggunakan canting.


Sementara itu pada "Indonesian Coffee Brewing Class", para barista mendemonstrasikan teknik menyeduh kopi khas Indonesia yang memiliki cita rasa tinggi.

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara KJRI Hong Kong dan Asia Society Hong Kong untuk mempromosikan warisan seni dan budaya Indonesia kepada masyarakat setempat.(KJRI Hong Kong/Dna)

364 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua