Ingatkan Bahaya Plastik BEM UNMER Gelar Talk Show

SURABAYA - analisapost.com | Bahaya limbah plastik sangat berbahaya bagi Lingkungan dan Kesehatan, menyadari Hal tersebut, Mahasiswa BEM UNMER Surabaya menyelenggarakan kegiatan Talkshow di Grand City Mall Jl. Walikota Mustajab no 1 Ketabang Surabaya, Jawa Timur, Selasa 30 November 2021.

Foto : Dokpri (Presiden BEM UNMER)

Kegiatan Talkshow yang di gelar di pusat perbelanjaan ini dihadiri oleh para nara sumber Asri Cahaya Hati. ST., M.Ling ( DLH provinsi Jatim ), H. Budi Leksono, S.H ( Anggota DPRD Kota Surabaya ), dan DR. Bastian Nugroho, SH., M.Hum ( Dosen UNMERBAYA), beberapa komunitas pencinta lingkungan dan pengunjung Mall Grand City.

"Hal ini kita lakukan menyadari akan pentingnya peran kita dan khsususnya anak muda dalam mengatasi dan mencegah limbah plastik dimana anak muda adalah sebagai duta agen pembaharuan untuk gerakan “JAGA BUMI KURANGI PLASTIK," kata Reza Selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Merdeka Surabaya, kepada awak media.


Kemeriahan acara ini semakin nampak dengan ditampilkannya sejumlah hasil karya pemanfaatan limbah plastik oleh Anak-anak Difable dan Fashion Show dari FORDIVA menggunakan baju dari Limbah plastik yang bisa di jadikan karya seni.

Foto : Dokpri : (Dr. Bastianto Nugroho. SH., M.Hum Dosen Fakultas Hukum Unmerbaya)

Reza menambahkan bukti nyata dalam rangka membantu mensosialisasikan bahaya limbah plastik dan mengajak seluruh element masyarakat dan mahasiswa yang berada di kota Surabaya untuk sadar terhadap bahaya limbah plastik dan mengajak untuk mengurangi penggunaan sampah plastik.


Asri Cahaya Hati. ST., M.Ling. juga menjelaskan tentang pengelolaan limbah sampah yang baik di kota Surabaya bisa menjadi contoh di kota-kota lain.


"Bahaya limbah plastik tentunya kita sosialiasikan dengan payung hukum." Tegas Dr. Bastianto Nugroho. SH., M.Hum (Dosen Fakultas Hukum Unmerbaya) mengakhiri wawancara dengan awak media.(Rz)

387 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua