top of page

Jakarta Fair Kemayoran 2022 Siap Dibuka, Even Terbesar di Kawasan Asia Tenggara

Diperbarui: 8 Jun 2022

JAKARTA - analisapost.com | Penantian panjang masyarakat akan ajang pameran akbar di pertengatian tahun pun berakhir sudah, setelah sempat tertunda penyelenggaraannya selama dua tahun akibat pandami Covid 19, Jakarta International Expo (JIEXPO) bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menyelenggarakan event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2022.

Pada penyelenggaraan tahun ini, Jakarta fair akan digelar selama 39 hari yakni mulai tanggal 9 Juni hingga 17 Juli 2022 mendatang Sebagal ajang arena pameran dan hiburan terbeser se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran akan digelar dengan nuansa baru dan konten acara yang lebih menarik dart penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.


Jakarta Fair Kemayoran adalah arena festival dan pameran perdagangan terbesar yang merupakan etalase ajang promosi berbagal produk unggulan. Ajang ini secara khusus digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota jakarta yang menginjak usianya yang ke495 pada tahun Ini.


Penyelengaraan  kali ini merupakan yang ke 53 kalinya sejak pertama diselenggarakan tahun 1968, Setelah sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, ajang ini dapat kembali dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk turut andil menjadikan momentum bangkitnya perekonomian Nasional.


Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2022 mengambil tema “Setelah pandemi, Jakarta Fair Bangkit kembali”, Dengan Sub Tema “Majulah produk-produk Indonesia untuk pasar domestik dan dunia’


Tema ini diambil karena Jakarta Fair Kemayoran sebagai salah satu event terbesar di Indonesia dapat menjadi pemantik perekonomian Indonesia untuk bangkit kembali pasca pandemi Covid 19.


Di samping itu, Jakarta Fair Kemayoran juga merupakan salah satu tolak ukur perkembangan Industri MICE di Indonesia. Pihak panitia penyelenggara berharap semangat pagelaran event akbar Jakarta Fair, kiranya dapat memberikan efek positif bagi perkembangan roda perekenomian Indonesia secara khusus.


Protokol Kesehatan Publik


Kembalinya Jakarta Fair Kemayoran juga tidak lepas dari dukungan yang diberikan baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, Dalam hal ini event Jakarta Fair Kemayoran sudah mendapatkan sertifikasi Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability (CHSE) yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesta, Surat Keputusan Rekomendasi pelaksanaan pameran yang diterbitkan oleh Dinas Pariwisata DKI Jakarta serta dukungan berbagal pihak mulai dart Polda, Satgas Covid Nasional/DKI Jakarta dan Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI).


Pelaksanaan Jakarta Fair Kemayoran 2022 juga akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara maksimal yang membuat para pengunjung bisa menikmati jalannya event akbar ini dengan aman dan nyaman.


Pihak penyelenggara juga akan menyiapkan Tim Satgas Covid Internal yang tersebar di seluruh area pameran yang akan bertugas mengawasi implementasi prokes pada event Jakarta Fair Kemayoran.

Salah satu syarat utama bagi para pengunjung pameran adalah sudah melakukan vaksin Covid-19 (minimal dosis kedua), melakukan check in scan barcode yang terafiliasi dengan aplikasi PeduliLindungi, pengecekan suhu tubuh di area pintu masuk pameran dan juga memakai masker selama berada di area pameran jakarta Fair Kemayoran.


Pameran Multiproduk


Jakarta Fair Kemayoran merupakan ajang pameran multiproduk terbesar dengan area pameran yang sangat strategis dan mudah diakses karena letaknya yang berada di pusat kota Jakarta dan memilikt akses langsung dari tol dalam kota. Event ini diharapkan akan menjadi tujuan utama wisata dan belanja keluarga dan juga destinasi libur anak sekolah.


Gelaran Jakarta Fair Kemayoran tahun ini diikuti oleh 2.500 perusahaan peserta dalam 1.500 stand yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair. Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan Pemerintah.


Para peserta Jakarta Fair Kemayoran 2022 akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal & medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain-lain.


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menempati satu area yang berlokasi di HallC1, memamerkan berbagai program pemerintah provisi, membuka berbagai layanan publik, dan juga panggung kesenian tradisional masyarakat Jakarta. Panitia Jakarta Fair Juga mendedikasikan area khusus untuk Kampung Betawi sebagai ajang pertunjukan berbagal seni-budaya lokal dan juga pameran berbagai kerajinan khas Betawi.


Sajian Acara Hiburan


Semarak Jakarta Fair Kemayoran, akan semakin terasa dengan melimpahnya hiburan yang di sajikan. Selain menggelar konser musik di panggung utama, Jakarta Fair juga akan menyajikan berbagai acara seperrti parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair serta tidak ketinggalan pesta kembang api spektakuler yang sudah menjadi ciri khas penyelenggaraan event ini.


Di area panggung utama Jakarta Fair, sejumlah band dan penyanyi papan atas Indonesia di jadwalkan tampil di Konser Musik Jakarta Fair 2022 antara lain Slank, Tulus, Godbless Fortwnty, Tipe X, Denney Caknan, Fiersa Besari, Maliq n D'Essentials, Tonny Q, Pamungkas dan masih banyak musisi top lainnya yang akan tampil dinpanggung koser musik Jakarta Fair 2022.


Sejumlah peninghatan berupa sarana dan prasarana juga dilaksanakan panitia penyelengara untuk terus meningkatkan kenyamanan bagi seluruh pengunjung Pankia menjamin kebersihan arena pameran yang berstandar Internasional, menyiapkan ratusan turis dan yang tersebar di setiap sudut.


Pihak panitia penyelenggara juga bekerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk berusaha meningkatkan keamanan dan kelancaran arus menuju ke area Jakarta Fair Kemayoran. Disamping itu, pihak panitia penyelenggra juga menyiapkan sarana parkir yang mampu menampung puluhan ribu kendaraan roda dua dan juga ribuan roda empat.


Namun jika arus lalu-lintas sedang padat para pengunjung tak perlu repot membawa kendaraan sendiri ke lokasi karena panitia telah menyiapkan berbagai alternatif yang sangat memudahkan, diantaranya terdapat fasilitas transportasi Bus Transjakarta yang memilki rute langsung menuju ke halte Pintu 2 area Jakarta Fair Kemayoran.(Hafiz mabrur)



Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com


#jakartafair #jakartafairkemayoran #eventerbesar #MICE

297 tampilan0 komentar