Jelang Nataru, Polres Ende Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Ranakah 2021


Foto : Humas

NTT - analisapost.com | Menjelang Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Ende melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Ranakah Tahun 2021, dengan Tema " Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2021", Kamis (23/12/21) pagi.


Apel gelar pasukan Ops Lilin Ranakah 2021 ini, digelar di halaman apel Mapolres Ende serta dihadiri oleh Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K.,Ketua DPRD Ende, Ketua Pengadilan Negeri Ende, Kepala Kejaksaan Negeri Ende, Dandim 1602 Ende, Subden POM Tni AD, Dan kipan C Yon 743 Ende, Danki 3 Batalyon B Ende, Dan Pos Pemantau TNI AL, Kadis Perhubungan Kab. Ende, Kasat Pol PP Kab. Ende, Kepala Sekom Kab. Ende serta Jajaran Perwira Polres Ende.


Foto : Humas

Bertindak sebagai Inspektur Apel Bupati Ende Drs. H. Djafar H. Ahmad, M.M, Perwira Apel Kabagops Polres Ende Akp I Wayan Oka Deswanta, S.E., dan sebagai Komandan Apel Kasikeu Polres Ende Ipda I Gede Wisna, S.H.


Dalam apel gelar pasukan, Bupati Ende Drs. H. Djafar H. Ahmad, M.M,, membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si,


Dalam Amanat tersebut Bupati Ende menyampaikan bahwa Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi "Lilin - 2021" dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personil maupun sarana prasara serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.



Foto : Humas

Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian meningkat.


Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcar Lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, jelas Bupati Ende mengutip sambutan Kapolri.


Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022 secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.


Tentunya dalam pelaksanaan operasi tersebut tetap mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.


Usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Ranakah 2021, dilanjutkan dengan kegiatan pemusnahan barang bukti dan pemusnahan jenis makanan dan minuman kadaluarsa hasil operasi pekat ranakah 2021 oleh Bupati Ende dan diikuti oleh Kepala Kejaksaan Negeri Ende, Kapolres Ende, Pasiops Kodim 1602 Ende, Ketua Pengadilan Negeri Ende dan Kepala Pos Pom Ende Sebanyak 685 liter minuman beralkohol jenis moke, 23 jenis makanan dan minuman kadaluarsa, dan 14 batang meriam spiritus yang dimusnahkan dalam kegiatan tersebut.


Seluruh rangkaian Kegiatan selesai pada pukul 09.20 wita dan situasi aman dan terkendali. (JEMSNERE)

Tag:

254 tampilan0 komentar