Jesslyn Aurelia Berdayakan Tanaman Cincau

Diperbarui: 30 Mei

SURABAYA - analisapost.com | Mencintai lingkungan sudah seharusnya dilakukan dari kecil. Karena untuk peduli lingkungan itu tidak mudah butuh waktu apalagi bisa memanfaatkan tanaman menjadi sesuatu yang bermanfaat. Seperti yang sudah dilakukan oleh Jesslyn Aurelia. Minggu (29/05/22)

Jessly foto bersama teman-teman seusianya (Foto: istimewa)

Dara kecil bersekolah di SDN Ketabang 1/288 Surabaya, Jesslyn mampu mengelola tanaman cincau menjadi produk makanan dan minuman. Saat awak media Analisa Post berbincang-bincang dengan calon putri lingkungan seusai menyerahkan bibit tanaman cincau kepada tim PDKK Gereja ST. Yohanes Pemandi, ia mengatakan, "Tanaman ini sekarang posisinya ada dirumah, sekolah, dimasyarakat. Saya ingin kalau bisa menjadi runner up."ceritanya.

Foto: istimewa

Menurut sang Bunda, wanita yang selalu mendampingi putri kecilnya, Jesslyn melakukan sosialisasi diberbagai tempat. Sejak kecil sudah dididik mencintai lingkungan. Ia mampu membudidayakan 2.075 tanaman cincau. "Melalui tanaman ini, Jesslyn sudah bisa menghasilkan dua produk. Selain dibuat minuman, juga dibuat puding."Ujar wanita paruh baya ini kepada awak media Analisa Post saat ditemui di sela-sela kesibukan.

Salah satu produk yang sudah di pasarkan (Foto: istimewa)

Pengenalan cincau diharapkan mampu memberi pengetahuan akan manfaatnya. Tidak hanya sebagai pelepas dahaga saat cuaca panas, tetapi banyak khasiat lainnya yang sangat bagus untuk kesehatan seperti mengatasi masalah pencernaan selain mengandung nutrisi lain yang tak kalah berkhasiat.


Siapa sangka, cincau hijau yang pembuatannya begitu sederhana ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Jadi tidak salahnya masyarakat bisa ikut belajar untuk mencoba sehingga kegiatan yang dilakukan ini diharapkan menularkan kepedulian akan lingkungan terhadap semua lapisan masyarakat.(Che)


#TanamanHerbal #CincauHijau #TanamanKesehatan

488 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua