top of page

Jiwa Sosial Yang Tinggi Sang Bhabinkamtibmas, Rela Jadi Pemulung Demi Warga Binaan

MAMUJU - analisapost.com | Bripka Muh. Ilyas yang diamanahkan sebagai Bhabinkamtibmas desa Papalang, Desa Batu Ampa dan Desa Topore di Polsek Kalukku.

Polresta Mamuju dengan ikhlas dan tanpa pamrih kumpulkan karung bekas seperti jadi pemulung untuk disalurkan kepada warga binaannya yang tinggal disepanjang pesisir pantai Papalang Mamuju. Minggu (15/1/2023)


Dapat dijelaskan bahwa karung bekas tersebut kami peroleh setelah mendatangi satu persatu pengusaha jagung dan ayam potong agar kiranya karung bekasnya diberikan kepada kami untuk dibagikan kepada warga yang tinggal dipesisir pantai. Kata Bripka Muh. Ilyas.


"Bantuan karung bekas tersebut dikumpulkan dan kemudian dibagikan kepada warga pesisir agar di jadikan pembuatan tanggul manual dengan diisi pasir untuk menahan hantaman ombak yang dapat merusak rumah bahkan mengancam jiwa keselamatan warga pesisir,"lanjutnya.


"Kegiatan yang dilakukan oleh polisi tersebut patut di apresiasi dan dijadikan contoh.

Sengaja dilakukan kepada warga binaannya sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dimana Polri sebagai Pelayan dan pelindung masyarakat,"ujar Ilyas.


Selama proses pendistribusian Bantuan karung bekas tersebut berjalan dengan baik dan lancar.


Beberapa warga masyarakat yang menjadi sasaran penerima. Mereka mengucapkan terimakasih dan rasa syukurnya atas perhatian pak Bhabinkamtibmas.


“Ya, pada prinsipnya, Polri akan berupaya terus hadir di tengah masyarakat. Apalagi di situasi dan kondisi saat ini dari dampak adanya cuaca ekstrim yang tidak bisa diprediksi kedatangannya,"pungkas Bripka Muh. Ilyas.


"Salah satu penerima bantuan karung bekas warga Desa papalang yang merupakan buru tani mengatakan rasa terima kasih atas kepedulian Polri kepada kami ini dan semoga pemerintah daerah dapat segera membangun tanggul penahan ombak atau pemecah ombak sepanjang pantai Papalang,"ungkapnya. (Hamzah Ancha)

8 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
FLayer web.png
bottom of page