top of page

Jumat Curhat: Kapolres Ende Dengar Langsung Saran Dan Kritik Dari Masyarakat

NTT - analisapost com | Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K. pada Kamis (24/11/2022) sore menggelar Jumat Curhat bersama masyarakat dalam rangka menjaring keluhan yang kerap dihadapi warga.

Kegiatan yang dikemas dengan diskusi ini mengusung tema "Kapolres mendengar" Dalam kegiatan tersebut Kapolres secara langsung mendengar keluhan juga aspirasi dari warga masyarakat di Kelurahan Rukun Lima, Kecamatan Ende Selatan, Kab. Ende.Kegiatan Kapolres mendengar juga dihadiri oleh Kapolsek Ende, Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Kasat Narkoba, Kasatlantas, Kasat Reskrim, serta urah Rukun Lima beserta staf, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan warga Rukun Lima Kecamatan Ende Selatan.


Kapolres Ende dalam sambutanya mengatakan Kegiatan Kapolres mendengar tentunya kami ingin mendengar langsung apa permasalah yang terjadi di masyarakat yang berkaitan denga tugas Polisi di Kabupaten Ende.


“Melalui kegiatan ini nantinya masyarakat bisa menyampaikan berbagai persoalan, keluhan, curhatan atau saran kritik dan masukan kepada Polri Khususnya Kinerja anggota Polres Ende agar segera kita tindaklanjuti ," Ucap Kapolres Ende.


Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa aspirasi yang disampaikan oleh Tokoh dan Masyarakat Rukun Lima diantaranya : 

  1. Kiranya di setiap tempat ibadah di berikan pembatas atau portal agar para pengendara dapat melewati kendaraan dengan pelan pada saat sedang berlangsungnya ibadah.

  2. Polres Ende melakukan sosialisasi di sekolah - sekolah terhadap bahaya penggunaan Narkoba, tata cara pengendara yang baik dan persayaratan dalam pengurusan SIM.

  3. Kiranya Pihak Polres Ende melakukan Patroli dan razia di tempat - tempat yang ramai seperti di Taman Renungan, Pantai Ria dan Lapangan Basket yang dijadikan tempat titik kumpul para muda dan mudi.

  4. Pihak Polres Ende melakukan Patroli Jam malam seperti di Lokasi Pasar dan seputaran Jalan Cumi - cumi.

  5. Agar Polres Ende melakukan razia penyakit masyarakat seperti  Pergaulan bebas, Perjudian dan Miras.

  6. Masih adanya respon yang lambat oleh personel Polri dalam menerima laporan dan layanan masyarakat.

  7. Pihak Polres Ende melakukan patroli Perairan dan melakukan tindakan dengan tegas terhadap para pelaku yang menangkap ikan menggunakan bahan peledak.

  8. Kiranya Pihak Polres Ende melakukan koordinasi dengan Pemda Ende agar menyediakan tempat  terkait dengan Pemotongan dan penjualan daging Babi.

  9. Agar Kapolres Ende melakukan tindakan tegas bagi Anggota Polri yang tinggal di sekitar Masyarakat yang melanggar aturan jam malam dan melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku KKN.

Mendengar saran dan masukan dari masyarakat Kelurahan Rukun Lima Kapolres Ende berpesan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi tuntutan dari para warga walaupun itu diluar tugas dan tanggung jawab dari institusi Polri yang mana kami akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Ende .


Tentunya aspirasi yang telah disampaikan oleh para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Keluraha Rukun Lima Kami akan segera kita tindak lanjuti sesuai dengan aspirasi dan saran yang sudah disampaikan tadi dan kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait yaitu Pemerintah Kabupaten Ende, Ujar Kapolres Ende. Kegiatan berakhir pukul 17.45 wita, situasi aman dan tertib.(wilfridus lera Nere)

28 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
Orange Geometric Minimalist Personal LinkedIn Banner (1).png