top of page

Kabinda Sulut Salurkan Bantuan ke Tagulandang Dampak Erupsi Gunung Ruang

TANGULANDANG, SITARO - analisapost.com | Kabinda Sulut, Brigjen TNI Raymond Marojahan, SE., MM., memimpin langsung penyerahan bantuan kepada warga terdampak bencana erupsi Gunung Ruang di Tagulandang. Bantuan tersebut dibawa menggunakan KN Bima Sena dan terdiri dari berbagai kebutuhan pokok serta sandang.

Kabinda Sulut Salurkan Bantuan ke Tagulandang Dampak Erupsi Gunung Ruang
Kabinda Sulut Salurkan Bantuan ke Tagulandang Dampak Erupsi Gunung Ruang (Foto: Istimewa)

Bantuan yang diserahkan mencakup sembako seperti beras, air mineral, minyak, telur, gula pasir, dan mie instan. Selain itu, Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan menambahkan bahwa bantuan juga berupa pakaian, popok bayi, dan masker. Dalam kesempatan tersebut, Brigjen Raymond berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana alam letusan Gunung Ruang Sitaro.


"Binda Sulut turut prihatin atas erupsi Gunung Ruang Tagulandang yang terjadi, dan dampaknya terhadap warga Pulau Tagulandang. Kita bersama berdoa agar Gunung Ruang dapat terus tenang dan stabil," ucap Brigjen TNI Raymond Marojahan saat menyapa para warga terdampak, Rabu (15/5/24)


Proses penyerahan bantuan dilakukan di Posko Terpadu Penanggulangan Bencana di Desa Apengsala, Pulau Tagulandang, dan diterima oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sitaro, Joickson Sagune.


Warga Pulau Tagulandang menyambut baik kedatangan Binda Sulut dan mengungkapkan rasa syukur mereka atas perhatian yang diberikan. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), status Gunung Ruang saat ini telah turun menjadi level 3 atau siaga, diharapkan dapat memberikan ruang bagi masyarakat untuk kembali ke rumah dan mendata kerusakan yang ada.


Dengan adanya bantuan ini, diharapkan situasi di Pulau Tagulandang dapat segera pulih dan masyarakat dapat kembali menjalani aktivitas sehari-hari dengan normal.(Onal)

622 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page