Kaisar Finalis Putra Lingkungan Hidup: Ingin Jadikan Kota Surabaya Ramah Anak

SURABAYA - analisapost.com | Permasalah sampah di kota besar jarang terselesaikan dengan baik. Jutaan sampah kalau di kelola secara baik tentu akan banyak menghasilkan sesuatu. Minggu (14/08/22)

Husnu Alkaisar Jabbar Tuhardi SDN Kaliasin 1 Finalis Putra Lingkungan Hidup (Foto: Div)

Kejelian dari finalis pangeran lingkungan hidup yang bernama Husnu Alkaisar Jabbar Tuhardi SDN Kaliasin 1 ternyata mampu mengolah limbah rumah tangga dengan memanfaatkan larva lalat atau magot.


Menurut siswa kelas 5 SD ini di dampingi ibunya, Revy Farida yang mempunyai keinginan menjadikan kota Surabaya bebas dari sampah, dengan cara mengajarkan kepada masyarakat tentang cara mengelolah limbah rumah tangga mengatakan, magot atau belatung yang dihasilkan sangat aktif memakan sampah organik.


"Maggot bisa dibuat pupuk kompos. 1 kilo maggot bisa mengkonsumsi 4 kilo sampah organik. Sekarang saya sudah memiliki 30 kampung binaan yang menerapkan maggot untuk pengolahan sampah organik."cerita Kaisar polos kepada awak media Analisa Post saat ditemui pada puncak Peringatan Hari Anak Nasional yang dilaksanakan di BKKKS Jawa Timur pada hari Minggu (14/08/22).


"Pesan buat teman-teman agar selalu menjaga lingkungan dan jangan buang sampah sembarangan." pesan bocah kecil yang pantang menyerah saat memberikan binaan kepada teman-temannya.(Che/Dna)


Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#SDNKaliasin1Surabaya #PeringatanHariAnakNasional #BKKKS


27 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua