Kamponge Arek Surabaya Siap Membantu Secara Gratis


Foto : Div

Surabaya, Analisa Post | Polemik yang dihadapi warga di Kota Surabaya pastinya beragam. Hanya saja kebanyakan masyarakat bingung mau menyampaikan kemana karena mereka butuh pihak-pihak yang mempunyai akses.Rabu (26/05/2021)


Hadirnya ormas dan LSM bisa menjawab keraguan tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Kampong’e Arek Soeroboyo. Kelompok ini hadir untuk membantu masyarakat dibidang Sosial, Kesehatan hingga Pendidikan.

Foto : Sek.KAS

Hari ini tepatnya Rabu, Kampong'e Arek Soeroboyo melakukan deklarasi dengan anggotanya ada sekitar 400 orang yang tersebar diseluruh Surabaya. Berbagai kegiatan sudah pernah dilakukan seperti memberikan MCK dll.


Melalui program ini, Achmad Setyo Karno Ketua Umum Kampong’e Arek Soeroboyo mengatakan ia meminta kampung-kampung itu harus menyediakan suasana yang rukun dan guyub. Hal ini sangat penting bagi anak-anak untuk tumbuh kembangnya hingga dewasa dengan baik. “Ayo kita buat lingkungan kita lebih baik, guyub. Mari kita siapkan ruangan besar dan lingkungan yang baik demi anak-anak kita, supaya mereka tumbuh dengan baik,” jelasnya

Foto : Div (Ketua Umum Kampong’e Arek Soeroboyo, Achmad Setyo Karno)

Tujuan Kampong’e Arek Soeroboyo ini adalah untuk membentuk benar-benar setruktur yang murni." Imbuh Karno yang kerap di sapa Abah Karno.


"Kampong’e Arek Soeroboyo sendiri terbentuk atas kolaborasi dan sinergi lintas sektoral antara akademisi, pemerintah, dunia usaha industri, yang bergabung melakukan pembinaan terhadap kampung-kampung." Ujar Syachrir Rosyid Sekertaris Kampong'e Arek Soeroboyo.

Foto : Div (Sekretaris Kampong’e Arek Soeroboyo, Syachrir Rosyid)

"Dengan adanya Kampong’e Arek Soeroboyo bisa membentuk Surabaya lebih solid dan kuat. ini mengapresiasi semangat guyub masyarakat agar masyarakat lebih sadar memberikan hak-hak tanpa perlu diminta biaya." Papar Rosyid mengakhiri pembicaraanya kepada awak media Analisa Post.(Che/Dna)


46 tampilan0 komentar