top of page

Kampus Widya Mandala Bersama Mahasiswa Lintas Universitas Dalam Program Modul Nusantara

Diperbarui: 13 Nov 2022

SURABAYA - analisapost.com | Tepat pada hari Sabtu (12/11/22) sebanyak 18 mahasiswa dari luar Surabaya, berkumpul di ruangan untuk mengikuti kegiatan Modul Nusantara. Dimana kegiatan ini melanjuti program Kampus Merdeka, khususnya pemenuhan hak mahasiswa agar dapat belajar di luar program studi perguruan tinggi dimana dia menempuh pendidikan.

Para mahasiswa saat melakukan ikrar (Foto: Div)

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Dra. Ir. Andriana Anteng Anggorowati,M,Si juga hadir mendampingi mereka mengatakan, melalui program Pertukaran Mahasiswa Merdeka, mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, serta memiliki pemahaman tentang kebinekaan dan toleransi.


Melalui Ecopreneurship jiwa kewirausahaan para mahasiswa yang ada pada dirinya untuk menciptakan berbagai inovasi, bekerja keras, memiliki motivasi tinggi, diharapkan dapat bermanfaat sehingga bisa mengatasi permasalahaan yang muncul.


"Begitu banyaknya kegiatan masyarakat, salah satunya pengolahan sampah, diharapkan para mahasiswa memiliki kepekaan terhadap lingkungan. Berharap mereka bisa sadar dan bisa menerapkan seperti contoh yang ada di Kota Surabaya." ujarnya.


"Dengan adanya Program Merdeka Belajar, mereka terus diasah agar peka. Jangan menjadi masalah negara tetapi menjadi problem solver suatu negara." jelasnya kepada awak media Analisa Post.

Sebagai satu potensi bangsa yang sangat besar, Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Bagi mahasiswa, diharapkan mampu dan bisa menguatkan dari sudut pandang mereka agar lebih menghormati sebagai salah satu keunggulan pemersatu bangsa dan negara.


Berharap dengan adanya program ini dapat menggunakan hak belajarnya di luar program studi dengan tujuannya untuk meningkatkan kemampuan perguruan tinggi masing-masing dan upaya penguatan kompetensinya.


Sementara Novita Rahayu Purwaningsih sebagai perwakilan dari UMKM V-RA Collection. ia memberikan pelatihan Digital Marketing yang pemasaran produk baik berupa barang ataupun jasa, dimana pemasaran online bisa menjadi alternatif lain yang berpeluang besar di era digital seperti saat ini.


Setelah mereka diajak menengok hijaunya kampung di tengah gedung-gedung tinggi di Surabaya pusat beberapa waktu yang lalu, dan juga diadakan pelatihan dimana kunjungan itu masuk program Modul Nusantara yang menjadi syarat pembelajaran program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Sesuai dengan tujuan Modul Nusantara, Novita berharap para mahasiswa ketika mereka kembali kedaerahnya masing-masing, ilmu yang mereka dapatkan di Surabaya akan berguna untuk menghasilkan pendapatan melalui pemasaran produk yang baik


"Hari ini materi yang diberikan adalah bagaimana mahasiswa agar bisa menjadi kreatif melalui instagram, facebook dan lain sebagainya. Jadi jangan hanya bisa foto selfi saja. Tetapi bagaimana cara foto produk." ujar wanita cantik yang penuh enerjik.


Oleh karena itu, dirinya lebih memperbanyak memberikan pengetahuan digital marketing Salah satunya adalah bagaimana caranya agar para konsumen semakin tertarik untuk menemukan dan mencari produk maupun jasa secara online dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan.(Dna)


Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#modulnusantara #merdekabelajar #widyamandala

139 tampilan0 komentar
FLayer web.png