Kanit Binmas, Menyelesaikan Permasalahan Kasus Penganiayaan Di Mapolsek Wewaria

Diperbarui: 19 Nov

NTT - analisapost.com | Kanit Binmas Polsek Wewaria" Aipda Rudolf Ratu Tadja ",bersama anggota menyelesaikan permasalahan warga dengan Problem Sorving antara pelapor atau korban Hironimus Kami dengan terlapor Klemen Sengga. Rabu (16/11/2022) Pukul 13.00 Wita.

Kanit Binmas Polsek Wewaria mengatakan mediasi kasus penganiayaan ini terjadi yang mana tanpa alasan yang jelas terlapor memukul kepala korban dengan menggunakan kursi,sehingga korban mengalami luka robek di sebelah kanan, Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan ke Polsek Wewaria untuk diselesaikan secara hukum.


"Setelah kami mendengarkan cerita dari korban tentang kejadian awal hanya kesalah pahaman saja sampai berujung dengan kasus penganiayaan dari situ kami jemput terlapor dan kedua belah pihak yang bermasalah yang kesulitan untuk menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah" Ucap Kanit Binmas Aipda Rudolf Ratu Tadja.


Di sela-sela penyelesaian masalah, Kanit Binmas dan anggota memberikan nasihat dan imbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan mengamankan di Desa.

Diharapkan pula dengan adanya problem solving ini, permasalahan yang dialami oleh setiap warga masyarakat khususnya desa dapat diselesaikan dengan musyawarah sehingga tidak sampai ke ranah hukum serta dalam mediasi ini kedua belah pihak menyadari dan bersedia diselesaikan secara kekeluargaan.


Kedua pihak kemudian saling memaafkan dengan tidak mengulangi perbuatan yang sama baik kepada orang lain dan menuangkan dalam surat pernyataan sambil berjabat tangan yang di saksikan oleh masing-masing saksi dan anggota Polsek. (Wilfridus l nere).

Tag:

14 tampilan0 komentar