top of page

Kapolda dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Beri Sumbangan 100 Paket Bansos dan 2 Sumur Bor

NTT - analisapost.com | Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.,bersama Ketua Bhayangkari Polda NTT, Ny. Vera Christina Asadoma, M.Sc., melaksanakan kunjungan ke Pulau Ndao, Kecamatan Ndao Nuse, Kabupaten Rote Ndao, Selasa, 05 September 2023.

Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.,bersama Ketua Bhayangkari Polda NTT, Ny. Vera Christina Asadoma, M.Sc., melaksanakan kunjungan ke Pulau Ndao
Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.,bersama Ketua Bhayangkari Polda NTT, Ny. Vera Christina Asadoma, M.Sc., melaksanakan kunjungan ke Pulau Ndao (Foto: Istimewa)

Dalam kunjungan ini, Kapolda NTT didampingi oleh Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P., serta Ketua Bhayangkari Ranting Rote Ndao, Ny. Yulli Mardiono. Turut hadir pula sejumlah pejabat utama Polda NTT, termasuk Karorena Polda NTT, Kombes Pol R. Dadik Junaidi Supri Hartono dan beberapa pejabat lainnya.


Kunjungan dimulai dengan pertemuan di Kantor Camat Ndao Nuse, dimana Kapolda NTT disambut dengan pengalungan selendang adat dan pemakaian topi Ti'i Langga.


Dalam acara tersebut, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada 10 orang perwakilan masyarakat Pulau Ndao. Bantuan ini mencakup 100 paket yang diserahkan kepada warga pulau ini.


Salah satu berita baik yang diumumkan dalam kunjungan ini adalah rencana untuk menyumbangkan dua sumur bor di dua titik yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Pulau Ndao.


Kapolda NTT berharap bahwa lokasi sumur-sumur bor tersebut nantinya dapat dihibahkan kepada pemerintah, sehingga dapat mencegah konflik di masa depan. Selain itu, Kapolda NTT menekankan bahwa menjadi anggota Polri adalah suatu kemungkinan yang bisa diwujudkan oleh siapa pun yang memenuhi semua persyaratan yang ditentukan, termasuk kesehatan, tinggi badan, kemampuan psikologis yang baik, dan pengetahuan umum.

Kunjungan dimulai dengan pertemuan di Kantor Camat Ndao Nuse
Kunjungan dimulai dengan pertemuan di Kantor Camat Ndao Nuse (Foto: Istimewa)

"Jika semua syarat tersebut terpenuhi, maka secara otomatis akan diterima sebagai anggota Polri," jelas Kapolda NTT.


Ia juga menambahkan, "Persiapan yang matang sangat diperlukan bagi para calon anggota Polri, dan peran orang tua sangat penting dalam proses ini."tegasnya.


Kapolda menuturkan bahwa setiap tahun terdapat kuota penerimaan anggota Polri yang disesuaikan dengan anggaran yang disiapkan oleh Negara. Semoga bantuan sosial ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat yang membutuhkannya di Pulau Ndao, Rote Ndao. Dan rencana penyumbangan sumur bor ini menjadi langkah positif untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk pulau tersebut.(Jemsnere)

116 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page