Kapolda Jatim Tinjau Vaksinasi Merdeka di Atas Kapal
top of page

Kapolda Jatim Tinjau Vaksinasi Merdeka di Atas Kapal


Foto : Humas

Surabaya, analisapost.com | Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Satpolairud Polres Gresik, saat itu disiapkan Dosis Vaksin sebanyak 900 yang diperuntukan kepada masyarakat Pesisir dan Nelayan, Selasa 3 Agustus 2021.


Peninjau Kapolda Jatim tersebut didampingi Kabid Humas Polda Jatim Gatot Repli Handoko, juga Dirpolairud Polda Jatim Kombes Pol Arnapi dan Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto.


Namun kali ini rombongan Pejabat Utama Polda Jatim peninjauannya yang melalui jalur Laut, dengan menggunakan perahu motor.


“Dalam hal ini Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengucapkan, Terimakasih kepada bapak ibu, bahwa semua sudah mengikuti program Vaksinasi. Dihimbau agar Keluarga atau Tetangga yang belum Vaksin monggo diajak,” tuturnya saat itu menyapa peserta Vaksin yang tengah mengantre.


Beliau menjelaskan, vaksinasi ini akan lebih memperkuat kekebalan tubuh. Meskipun masih ada yang potensi terpapar virus, namun risikonya semakin rendah. Karena imun kita lebih kuat dan ketika kita terserang virus, kita semakin cepat untuk penyembuhannya.

Foto : Humas

Sehingga masyarakat dihimbau agar segera mungkin mengikuti Vaksinasi program Pemerintah itu.


Pemerintah sudah memfasilitasi semua dengan secara Gratis, yang salah satunya adalah program Vaksinasi Merdeka ini. Terkait hal kegiatan program yang digelar ini selama bulan Agustus 2021 untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 ini.


Maka selain ajakan dan himbauan tersebut, Kapolda Jatim pun terus menggelorakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) setiap saat.


Terkait juga hal Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Mengurangi Mobilitas dan juga Menjauhi Kerumunan. Langkah ini guna pencegahan penyebaran virus covid19 tersebut," pungkas Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. (Red/Bertus).

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page