Kapolda NTT Sambut Kunjungan Silaturahmi Ketua MUI


NTT - analisapost.com | Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., menerima kunjungan silaturahmi ketua Umum MUI Provinsi NTT Drs. H. Muhammad S. Wongso di Mapolda NTT, Kamis (6/1/2022).


Foto : istimewa

Kedatangan Ketua Umum MUI NTT ini disambut oleh Kapolda NTT diruang Kerja Kapolda NTT didampingi Sejumlah Pejabat Utama Polda NTT yakni Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol Drs. Taufiq Tri Atmojo dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.


Ikut mendampingi Ketua Umum MUI NTT yakni Sekretaris Umum MUI NTT H. Husen Anwar, Khalid K. Moenardi, H. Anwar Pua Geno, Reinner Ishak Lerrick dan Dr. Umar Salaiman.


Dalam kesempatan itu, Ketua Umum MUI NTT menyampaikan terima kasih atas kesempatan untuk menjalin silaturahmi dan menyatakan siap mendukung Polda NTT dalam memelihara dan meningkatkan Kamtibmas di NTT.


Foto : istimewa

"Kami sebagai pengurus MUI NTT yang baru, periode 2021-2026 akan mendukung kinerja Polda NTT dan siap bersama stakeholder yang lain untuk menjalin kerjasama dalam menciptakan kamtibmas yang aman, damai dan sejuk di wilayah NTT", ucap Ketua Umum MUI NTT.


"Serta siap bersama Polri dalam mencegah segala macam paham radikalisme yang mengatasnamakan agama yang dapat merongrong ideologi Pancasila serta dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa", tambahnya.


Sementara itu, Kapolda NTT mengucapkan selamat Kepada pengurus MUI yang baru, ia pun juga meminta dukungan dari Ketua MUI dalam menjalanakan tugas sebagai Kapolda NTT yang baru.

"Saya juga mengharapkan kita bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah NTT ini. Tentunya ini membutuhkan kerjasama semua stakeholder sehingga situasi Kamtibmas dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai", harap Kapolda NTT.


Selanjutnya, Kapolda NTT dan Ketua MUI NTT juga membahas persoalan kerukunan dan toleransi antar umat beragama yang sudah terjalin di wilayah Polda NTT.


"Saya juga membutuhkan informasi dari semua pihak dan dukungan serta doa restu dalam menjalankan tugas di wilayah NTT. Saya juga mendoakan kepada pengurus MUI yang baru semoga dalam masa pengabdian selama 5 Tahun kedepannya dapat berjalan dengan aman, lancar dan tetap solid", tandasnya.


Pertemuan silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan Tokoh-Tokoh Agama dalam menjaga situasi Kamtibmas di Provinsi Nusa Tenggara Timur.(tribratanewsntt).Wilfridus Lera Nere.

Tag:

125 tampilan0 komentar