top of page

Kapolda Sulut Buka Rakerwas Itwasda, Fokus Penguatan Pengawasan Digital

MANADO - analisapost.com | Hotel Roger's Manado menjadi saksi pembukaan Rapat Kerja Pengawasan (Rakerwas) Itwasda dan Bidpropam Polda Sulut tahun 2024 yang diresmikan oleh Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Yudhiawan.

Kapolda Sulawesi Utara Membuka Rakerwas dengan Fokus Penguatan Pengawasan Digital
Kapolda Sulawesi Utara Membuka Rakerwas Fokus Penguatan Pengawasan Digital (Foto: Istimewa)

Dalam suasana yang penuh semangat, Rakerwas dibuka dengan tema "Penguatan fungsi pengawasan Polri yang Presisi berbasis digital dalam rangka mendukung percepatan transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan".


Hadir dalam acara ini Wakapolda Sulut Brigjen Pol Bahagia Dachi, para pejabat utama Polda, serta personel pengemban fungsi pengawasan dari Itwasda dan jajaran Propam. Kapolda, dalam sambutannya, mengapresiasi seluruh personel atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian.


"Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personel Polda Sulut dan jajaran, atas seluruh dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas. Hal ini tentunya memberikan kontribusi terhadap capaian Polda Sulut selama tahun 2024 yang tentunya tidak terlepas dari kinerja fungsi pengawasan yang dilaksanakan oleh Inspektorat Daerah dan Bidang Propam," jelasnya.


Kapolda juga menegaskan komitmen Polri dalam meningkatkan pelayanan masyarakat dan pencegahan korupsi dengan melakukan perbaikan kinerja, termasuk pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).


"Dalam upaya pencegahan korupsi, Kapolri juga telah menerbitkan berbagai peraturan dan surat edaran yang mengatur tata kelola dan pencegahan korupsi di lingkungan Polri," tambah Irjen Pol Yudhiawan.


Lebih lanjut, Irjen Pol Yudhiawan mengungkapkan bahwa Inspektorat Daerah dan Bidpropam telah berupaya mengoptimalkan peran dan fungsi dalam menghadapi berbagai permasalahan, termasuk kultur dan kinerja yang belum sepenuhnya baik.


"Berbagai upaya pengawasan telah dilakukan Itwasda, melalui kegiatan audit kinerja dan audit tujuan tertentu, yang terjadwal dalam program kinerja pemeriksaan tahunan (PKPT). Begitu juga di Bidang Propam, berbagai kegiatan telah dilaksanakan sesuai ketentuan guna mendukung pencapaian Program Prioritas Kapolri," paparnya.


Dengan semangat yang sama, Rakerwas ditutup dengan harapan agar pengawasan Polri semakin presisi dan efektif dalam menjaga integritas dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(Onal)

488 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page