Kapolda Sulut dan Forkopimda Kunjungi Warga Sitaro Terdampak Erupsi Gunung Ruang
top of page

Kapolda Sulut dan Forkopimda Kunjungi Warga Sitaro Terdampak Erupsi Gunung Ruang


Kapolda Sulut dan Forkopimda Kunjungi Warga Sitaro
Kapolda Sulut dan Forkopimda Kunjungi Warga Sitaro (Foto: Istimewa)

MANADO - analisapost.com | Kapolda Sulut, Irjen Pol Yudhiawan, bersama Forkopimda Sulawesi Utara, Wagub Steven Kandou dan Pangdam XIII/Merdeka, kunjungi warga Sitaro yang terdampak erupsi Gunung Ruang di Tagulandang pada Selasa (23/4/2024).


Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan bantuan sosial sekaligus mengevaluasi kondisi warga pasca-erupsi Gunung Ruang. "Koordinasi antar stakeholder seperti Pemda, TNI, Polri, BNPB, dan Basarnas berjalan sangat baik," kata Wagub Kandou.


Kapolda Sulut, Irjen Pol Yudhiawan, mengungkapkan bahwa sebanyak 128 personel Polri, termasuk Brimob, Polairud, Dokkes, dan Polres Kepulauan Sitaro, telah dikerahkan untuk evakuasi dan penanganan warga terdampak bencana. Pasukan tersebut juga aktif membantu membersihkan lokasi strategis seperti pelabuhan, jalan, dan rumah sakit dari material abu vulkanik serta menyalurkan bantuan sosial dan pengobatan gratis.


"Polda Sulut telah mengirimkan bantuan logistik berupa 3,5 ton beras, 200 dus mie instan, 250 baki telur, 150 dus ikan kaleng, dan 300 dus air mineral, serta mobil water treatment," jelas Kapolda.


Selain itu, Ketua Bhayangkari Sulut, Ny. Yunita Yudhiawan, Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Bahagia Dachi, dan pejabat utama Polda Sulut juga turut serta dalam kunjungan tersebut. Hingga kini, personel Polri dan instansi terkait lainnya terus melakukan bakti sosial di lokasi terdampak bencana.(Onal)

577 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page