Kapolres Badung Bersihkan Sampah di Pantai Berawa

BADUNG - analisapost.com | Sepanjang pantai wilayah Kabupaten Badung pagi ini tak seperti biasanya yakni banyaknya sampah kiriman di musim penghujan, sehingga menghilangkan indahnya pesona pantai disetiap pandangan mata. Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH merasa terpanggil hatinya untuk ikut serta membersihkan sampah tersebut, khususnya sampah plastik yang sangat mencemari lingkungan.

Foto : Humas

Kegiatan kebersihan yang juga di hadiri Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos dan para pejabat ini sangat memberikan motivasi terhadap para petugas kebersihan di lingkungan Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Rabu, (15/12) pagi pukul 09.00 wita.


"Kapolres kita ini adalah contoh yang patut dijadikan tauladan," Ucap Bupati Giri Prasta sambil menunjuk kearah Kapolres Badung dihadapan para pejabat dan petugas kebersihan pantai.


"Aksi bersih-bersih ini adalah panggilan jiwa dalam menjaga lingkungan tetap bersih," Pria Lulusan Akpol 2002 sambil memungut satu persatu sampah plastik kemudian di masukan ke plastik sampah.


AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH menambahkan aksi bersih-bersih dipantai Berawa ini dilakukan karena kebetulan ada kegiatan vaksinasi massal terhadap usia 6 s/d 11 tahun di kecamatan Kuta Utara dan dekat dengan dengan pantai ini.


Dirinya mengajak seluruh masyarakat bisa berpartisipasi, ringan tangan ikut memungut sampai di pantai dan di kumpulkan, sehingga memudahkan petugas kebersihan mengangut sampah tersebut untuk di kirim ke tempat pembuangan akhir.

Foto : Humas

"Sampah plastik menjadi salah satu masalah utama laut dan pesisir. Sampah-sampah plastik ini berasal dari pesisir pantai tempat objek wisata yang dibuang dan terbawa gelombang," Terangnya.


“Ada juga berasal dari pelabuhan-pelabuhan pantai dan aktivitas nelayan di pelabuhan perikanan atau berasal dari rumah tangga di perkotaan atau pohon tumbang, kemudian dibawa oleh aliran sungai dan bermuara ke laut.” Sambungnya


“Mari kita jaga pantai kita agar bebas dari sampah, kalau tidak bisa dengan tidak membuang segenggam sampah sembarangan sudah cukup untuk Pantai ini," Ajaknya.(Dna)

305 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua