Kapolres Badung Sambut Kunjungan Kerja Menteri Marves Dan Rombongan

BADUNG - analisapost.com Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Badung menyambut kunjungan kerja Menteri Koordinator bidang kemaritiman dan investasi RI Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU. Beserta rombongan yang didampingi Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., dan Gubernur Bali Dr.Ir.  I Wayan Koster,M.M.

Kunjungan kerja Menteri Marves dan rombongan ini dalam rangka peninjauan TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Jumat, (25/2) sore pukul 14.00 wita.


Tampak hadir dalam rombongan dari Kemenko Marves RI yakni Wamen LHK RI, Staf Khusus Bidang Hukum Menko Marves RI (Lambock V. Nahattands),  Plt. Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves RI (Muhammad Rachmad Kaimuddin), Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Kemenko Marves RI (Jodi Mahardika) dan Koorspri Menko Marves RI (Indra Laksamana).



Kapolres Badung mengatakan sampah merupakan masalah dan bisa menyebabkan pencemaran, jika tidak dikelola dengan tidak baik, namun sampah akan berguna dan mendatangkan uang jika dimanfaakan dengan bijaksana. Seperti halnya sampah plastik bisa menyebabkan pencemaran tanah lantaran sampah plastik sangat sulit untuk bisa terurai secara alami dan membutuhkan waktu yang luar biasa lama untuk bisa terurai secara alami. "Dan kita Polres Badung sudah mengupayakan hal tersebut dengan program 'Warung Men Sampik (Warga Beruntung menabung sampah plastik)," Ungkapnya usai kunjungan.


Kapolres mengharapkan peran serta masyarakat ikut menjaga lingkungan agar tetap bersih dan bebas dari sampah plastik. Tidak hanya itu dengan menabung sampah plastik setidaknya uang tabungan tersebut dapat meningkatkan ekonominya terutama saat ini, saat Pandemi Covid -19.


"Mari ke Warung Men Sampik, agar Bali bersih dari sampah plastik," Tutupnya.

1.046 tampilan0 komentar