Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Batu Bara Meninjau Langsung Lokasi Bencana Alam di Desa Benteng
top of page

Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Batu Bara Meninjau Langsung Lokasi Bencana Alam di Desa Benteng


Foto :Humas

Batu Bara, Analisa Post | Badan Metreologi Geofisika ( BMKG ) mencatat Dalam kurun waktu Ahir Bulan Juli ini akan terjad Angin kencan dan di sertai Guntur juga hujan lebat terjadi di wilayah Kab. Batu Bara ,


BMKG di batu bara sendiri mencatat ada beberapa titik bencana Angin kencang dan hujan lebat disertai guntur akan terjadi di beberapa wilayah dalam kurun Minggu terahir bulan ini .


Seperti yang terjadi pada Minggu kemarin di desa Benteng Kecamatan Sei balai Kab. Batu Bara ada sebanyak 17 rumah hancur di terjang Puting Beliung pada Jumat (23/7/2021) Minggu kemarin . Dengan rata-rata atap seng terbang juga ada beberapa rumah yang rusak parah di sebabkan rumah terbuat dari kayu namun tidak menimbulkan korban jiwa .


Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH. dan Bayangkari cabang wilayah kab. Batu bara yang di pimpin langsung Ibu Dr. Henny Ikhwan serta pengurus Cabang Bayangkari Kab. Batubar , memberikan Bantuan Sosial berupa sembako dan tali asih untuk mengurangi Beban para warga yang tertimpa bencana angin puting beliung pada Senin ( 26/7/2021 ). Pagi tadi.


Ketua Bayangkari cabang Kab. Batubara Dr.henny Ikhwan menjelaskan, "Disituasi saat seperti ini, kita harus terus Peduli kepada masyarakat, Apalagi bencana seperti ini, untuk menambah semangat juga perhatian kita (Bayangkari) haruslah benar benar memberikan perhatian khusus, sebagai Istri dari personil Kepolisian kita juga harus mendukung penuh tugas suami kita, yang mana harus juga bisa melayani dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat .ungkap Ketua cabang Bayangkari.

Foto :Humas

Disela-sela kegeiatan nya Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. yang di dampingi para pejabat utamanya menjelaskan, "Kita ketahui akhir-akhir ini memang cuaca di Kab Batu Bara ini sangat Extrim tak tau penyebab nya apa, setelah banjir kiriman melanda beberapa desa, kali ini angin puting beliung menghantam desa yang sama, tak di Desa Talawi . Saya harapkan kita bisa mengintropeksi diri kita dari kejadian kejadian yang telah menimpa kita , agar bisa berbuat lebih baik dari mualai dini .


"Kami Bersama Para perangkat desa juga KSJ yang ada di wilayah desa Benteng ini melakukan Bhakti sosial dan mengajak para pemerintah untuk peduli kepada mereka yang membutuhkan dan warga yang tertimpa bencana seperti kali ini. Kita juga harus waspada terhadap situasi sekarang dengan cuaca yang tak menentu". Ungkap Kapolres .


Warga desa yang terkena bencana angin puting beliung Jumiati 49 tahun di Desa Benteng sedikit menambahkan kisah terjadinya Angin kencang tersebut. Awal mula terjadinya , Cuaca tiba tiba mendung dan seperti mau hujan , tiba tiba ada angini yang tiba tiba mengarah ke kanan dan ke kiri dengan hitungan Detik angin mengangkat atap rumah kami hingga terbongkar menimpah rumah tetangga juga isi ruma berantakan , kain kain beterbangan ke atas , kami bingung tak sempat melarikan diri hanya bertahan di Bawa tempat tidur , kejadian hanya berlangsung 10 menit saja dan setelah perlahan berhenti kami melihat rumah rumah pada berantakan semua .ungkap Jumiati , kepada awak media .( wan)

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page