top of page

Kapolres Ende Menggelar Jumat Curhat "Kapolres Mendengar" Bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

NTT - analisapost.com | Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., menggelar Jumat Curhat di Masjid Agung Nurul Hidayah Ende, Hari ini, Rabu (16/11/22) sore.

Kapolres Ende kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat "Kapolres Mendengar" bertempat di halaman Poskamling Mbongawani, Lingkungan Mbongawani I, Kelurahan Mboganwani, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende.


Turut hadir dalam kegiatan yakni Kasat Intelkam, Kasat Narkoba, Kasat Binmas, Kasat Polairud, Kasatlantas dan KBO Satreskrim serta diikuti oleh Lurah Mbongawani, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di lingkungan Mbongawani Ende. 


"Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K." mengatakan dengan kegiatan Jum’at Curhat " Kapolres Mendengar" tersebut dirinya bisa mengetahui secara langsung keluhan, saran, kritik dan masukan dari masyarakat secara langsung. ini merupakan program Quick Wins Polri Presisi Bapak Kapolri untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat.


“Melalui kegiatan ini nantinya masyarakat bisa menyampaikan berbagai persoalan, keluhan, curhatan atau saran kritik dan masukan kepada Polri agar ditindaklanjuti guna mewujudkan transformasi menuju Polri yang presisi.,” ucap Kapolres Ende.


Selain itu, tambah Kapolres Ende, tak hanya secara tatap muka langsung, masyarakat apabila ada keluhan atau masukan bisa menghubungi Call Canter Polri 110 yang telah kita sebarkan melalui akun resmi Polres Ende dan Polsek jajaran ada Twitter, Facebook, Instagram, WhatsApp dan nomor Handpone Kapolres juga kita sudah sebarkan di media sosial guna untuk menerima berbagai keluhan, masukan, kritik, saran, yang diberikan masyarakat untuk Polres Ende,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa aspirasi yang disampaikan oleh Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di lingkungan Mbongawani Ende diantaranya yakni dari Bapak Abdurahman Pua Djonggo selaku Imam Masjid Darul YaQin menyampaikan bahwa pos jaga Kamtibmas di Mbongawani kalau bisa di pasang meteran untuk penerangan di malam hari, di jalan Slamet Riyadi sering terjadi kecelakaan kalau bisa kami masyarakat minta di Bapak di buatkan 1 jalur saja, masih sering banyaknya motor pake Knalpot Racing kami waktu sembahyang sangat terganggu serta di pasar tolong di tempatkan 1 anggota baik dari Polri,TNI dan Pol PP. untuk jaga jalan yang tidak teratur terutama para penjual ikan.


Dilanjutkan pertanyan kedua dari ibu Anisa Rauf menyampaikan bahwa di jalan slamet riyadi agar buatkan 1 jalur karena jalan itu sering terjadi kecelakaan terutama di dekat tempat sekolah, kemudian kami juga menyampaikan kepada Bapak Kapolres untuk menempatkan anggota lantas untuk bisa membantu menyebrangkan anak anak kami saat pergi dan pulang sekolah.


Dan pertanyaan yang ketiga dari Ketua RT 01 Aembonga Bapak Muslim H. Mahmud menyampaikan bahwa sekitar jam 7 atau jam 8 malam disekitar seputaran SMEA lama atau daerah pertokoan anak anak sering minum minuman keras atau mabok disitu serta memutar musik terlalu keras sehingga mengganggu masyarakat sekitar.


Dari semua aspirasi yang di sampaikan oleh Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di lingkungan Mbongawani Ende, Kapolres Ende langsung memberikan jawaban serta mengucapkan banyak terima kasih atas informasi dan saran yang disampaikan serta akan segera menindak lanjuti sesuai aspirasi dan saran. (wilfridus l nere)

20 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua