top of page

Kapolres Ende Pimpin Apel Sebagai Kegiatan Operasi Lilin Turangga Dimulai

NTT - analisapost.com | Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., menjadi Inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2022 yang dilaksanakan dilapangan Apel Mapolres Ende Polda Nusa Tenggara Timur, Kamis (22/12/2022) Pukul 08.10 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Ahmad, M.M., Ketua Pengadilan Negeri Ende, Kepala Kejaksaan Negeri Ende, Dandim 1602 Ende, Kepala BUMN/BUMD, Subden POM TNI AD, Dan kipan C Yon 743 Ende, Danki 3 Batalyon B Ende, Dan Pos Pemantau TNI AL, Kaban Kesbagpolda Kab. Ende, Kadis Perhubungan Kab. Ende, Kasat Pol PP Kab. Ende, Camat Ende Tengah, Kepala Sekom Kab. Ende, Jajaran Perwira Polres Ende serta tamu undangan lainya.


Kapolres Ende AKBP Andre Librian S.I.K., selaku inspektur Apel membacakan amanat Kepala Kepolisin Republik Indonesia mengtakatan Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana. dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi,sehingga perayaan Natal dan Tahun baru 2023 (Nataru) mampu berjalan denganKondusif. Ucap Kapolres Ende.


"Polri dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta Stakeholder terkait hari ini kita secara serentak menggelar operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari yang di mulai tanggal 23 Desember 2022 s/d 2 Januari 2023 serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari s/d 9 Januari 2023" Pinta Kapolres Ende.

Saya minta persiapan seluruh sektor dan stakeholder dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat Natal dan Tahun baru ini betul-betul di siapkan,agar masyarakat merasa nyaman dan juga aman, tambah Kapolres Ende meyampaikan isi perintah bapak Presiden Joko Widodo.


Dengan dinamika perkembangan dan peningkatan aktifitas masyarakat dalam rangka perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 dimasa pandemi Covid-19 ini sehingga lebih di kedepankan penertiban protokol kesehatan dan pemetaan kerawanan di Kabupaten Ende harus segera dilakukan antisipasi dengan menempat pos- pos disimpul yang sudah ditentukan. keberhasilan pengamanan Operasi Lilin 2022 merupakan tanggungjawab bersama yang harus dapat kita selesaikan dan jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan .lanjut Kapolres Ende.

Untuk itu pelaksanaan Operasi Lilin Turangga Tahun 2022 ada penekanan atau pedoman yang harus dilakukan antara lain Siapkan mental dan fisik, lakukan deteksi dini dan pemetaan tingkat kerawanan, tingkatkan kepekaan dan kewaspadaan serta kesiapsiagaan, laksanakan tugas secara profesional dan humanis, laksanakan penegakkan hukum secara profesional, jadikan tauladan bagi keluarga dan masyarakat, tingkatkan penertiban protokol kesehatan.Lanjut AKBP Andre Librian S.I.K.


Setelah selesai Apel gelar pasukan Ops Lilin Turangga 2022 di lanjutkan dengan pemusnahan barang bukti jenis Moke oleh Forkopimda yang disita selama operasi Pekat. (Wilfridus Lera Nere)


Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

26 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua