Kapolres Leo Dedy Saksikan Pembersihan Rumdis, Ala Bali


Foto : Humas

Badung, Analisa Post | Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Badung Ny. Ina Dedy Defretes menyaksikan langsung proses pembersihan dan menyucikan bangunan yang segera akan di tempati.


Upacara Melaspas ala Bali yang dilaksanakan dengan sangat sederhana berlangsung hikmad di Rumah Dinas jabatan Kapolres Badung Jalan Raya Ciung Wanara No 39, Br. Delod pasar, Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Senin, (9/8) pukul 17.00 wita.


AKBP Leo Dedy menuturkan setiap insan ciptaan Tuhan, wajib berlindung kepada kebenaran Tuhan dengan segala warna warni kehidupan yang telah diciptakan. Maka dari itu, tak satupun warna yang bisa kita sebut noda dalam kehidupan ini.

Foto : Humas

"Ini adalah tradisi menurut agama hindu dalam menetralisir atau membersihkan segala pengaruh negatif, agar kita bisa nyaman menempati rumah dinas," Ungkap Kapolres Badung di dampingi Ibu Ketua Bhayangkari cabang Badung beserta para pejabat Polres dan Kapolsek Abiansemal.


Pucuk pimpinan Polres Badung yang telah membumi dalam keyakinan, mengharapkan seluruh masyarakat bisa saling menghormati kepercayaan satu dengan lainnya, karena itu hanyalah warna yang harus dipilih sesuai kepercayaan dan keyakinan kita masing-masing.


"Mari pupuk terus rasa toleransi beragama kita dengan saling menghargai, menghormati satu sama lainnya," Tandas Kapolres Badung.(Dna)

4 tampilan0 komentar