Kapolsek Medan Kota, Melibatkan Team Gabungan Mensukseskan PPKM Darurat Di Wilkumnya

Diperbarui: 10 Des 2021


Foto : Humas

Medan, Analisa Post | Kapolsekta Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan SIK menegaskan siap all out dalam mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM darurat di kota Medan khususnya wilayah hukum Polsekta Medan Kota.


Hal ini dikatakannya, usai memimpin apel siang petugas gabungan PPKM darurat di halaman Mako polsekta Medan Kota, Kamis (15/07/2021), siang.


"Dalam penyampaian Kapolsek medan kota, petugas bakal meningkatkan kegiatan atau patroli skala secara bergerak. Hal itu mempertimbangkan kondisi masyarakat Medan yang cenderung dinamis. Ia menambahkan dalam patroli itu, kepolisian melibatkan unsur TNI, dishub dan Satpol PP, pemerintahan kecamatan dan kelurahan serta kepala lingkungan, bersama bapak-bapak TNI dan jajaran Pemkot Medan kegiatan patroli kami pertebal agar seluruh sudut bisa terjangkau", papar dia.


“Kami dalam satu frekuensi yang bersama-sama memutus mata rantai corona", kata Kompol Rikki.


Ia menambahkan Team Pengurai Kerumunan (TPK), yang dimiliki semakin dioptimalkan. Petugas bakal mengurai dan mengimbau potensi kerumunan di masing-masing kawasan. Menurutnya, kegiatan stasioner yakni Operasi Yustisi tetap diadakan. Namun, operasi menyasar lokasi-lokasi rawan kerumunan.


“Tetap ada juga kegiatan stasioner seperti razia masker. Namun tetap kami utamakan razia di lokasi rawan kerumunan. Selain melakukan penindakan, akan dilakukan sosialisasi dan pencegahan", imbuh Kompol Rikki.


Sementara itu, Iptu AE Rambe menambahkan agar seluruh masyarakat ikut berperan aktif membantu petugas menjalankan PPKM Darurat.


”Tanpa peran serta aktif masyarakat, saya pikir PPKM darurat ini tidak akan berhasil sebagaimana yang diharapkan. Peran rekan-rekan wartawan juga cukup strategis. Ayo, mari kita sukseskan PPKM darurat agar Indonesia khususnya Medan terbebas dari covid-19", ujarnya. (wan)

3 tampilan0 komentar