top of page

Kapolsek Wewaria Gelar Program Jumat Curhat Di Akhir Tahun 2022

NTT - analisapost.com | Kegiatan "JUM'AT CURHAT" yang dipimpin langsung oleh Kapolsek IPDA Dantje Dima ,bertempat di Sao Ria Puu Muku Lise Tewu, Dusun Mukusaki, Desa Mukusaki, Kec. Wewaria, Kab. Ende telah dilaksanakan giat Jumad Curhat Akhir Tahun 2022, Bersama Kapolsek Wewaria. Pada hari Jumat ( 30/12/2022 ) pukul 11.00 WITA.

Giat dihadiri oleh Kades Mukusaki, Sekdes Mukusaki Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Desa Mukusaki beserta Anggota Polsek Wewaria.


Adapun tujuan dari giat Jumad Curhat tersebut yaitu Kapolsek Wewaria " IPDA Dantje Dima", bertemu langsung dengan Masyarakat dalam hal mendengarkan atau menggali informasi - informasi langsung, masukan, Usul dan saran terkait permasalahan - permasalahan Kamtibmas yang selama ini terjadi di Desa Mukusaki.


Kapolsek Wewaria IPDA Dantje Dima", menyampaikan ke awak media ini ", Program Kegiatan Jumat Curhat ini kita lakukan guna untuk mendengar keluhan langsung dari masyarakat, dan tentu dengan kegiatan ini kita berharap dapat masukan atau keluhan dari masyarakat untuk meningkatkan keamanan bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek wewaria , ucapnya.


Kapolsek IPDA Dantje Dima", dalam kata sambutannya menyampaikan "Pada pagi hari ini kami dari Polsek wewaria ( Polres Ende) mengundang Bapak bapak sekalian dalam rangka pelaksanaan "KEGIATAN JUM'AT CURHAT". Kegiatan ini akan kita lakukan tiap minggu di masing masing Desa/kelurahan di kec. Wewaria. Saya selaku Kapolsek mengucapkan Terima kasih kepada unsur pemerintahan, Tokoh masyarakat, Tokoh adat dan seluruh lapisan masyarakat yang telah ikut serta bersama kami menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama ini di Polsek wewaria," Tuturnya.


"Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Wewaria " IPDA Dantje Dima ", memberikan kesempatan bagi Masyarakat yang untuk bertanya atau ingin menyampaikan terkait Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Wewaria kami persilahkan".


Salah satu tokoh adat " Sao Ria Puu Muku Lise Tewu", mengatakan "Saya Selaku tokoh adat menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bapak kapolsek beserta jajaran yang selama ini sudah respon dalam hal laporan dari masyarakat.

"Ia menambahkan ", Dalam Menyambut Acara tutup Tahun danTahun Baru Perlu dilakukan Pengamanan dan Monitoring di Gereja Mukusaki serta Pemantaun di Sao Ria Pu,u Muku Lisa Tewu kerena bersamaan dengan kegiatan seremonial adat Sewu Api sehingga dapat meminimalisir gangguan Kamtibmas yang akan terjadi" .pungkasnya.


" Terkait dengan Seremonial Adat yang terjadi di Desa Mukusaki dalam hal ini terjadi tumpang tindih dimana Ana Kalo Fai Walu harus mengantar Seremonial Adat Tahunan kepada 2 Orang Mosalaki dalam hal ini Mosalaki Antonius Kopo dan Ferdinandus Jando, sehingga sebagai Ana Kalo Fai Walu merasa di rugikan atau di korbankan.


"Tokoh Masyarakat sebagai Ana Kalo Fai Walu dalam hal ini meminta agar ada permasalahan antara Mosalaki Ferdinandus Jando dan Antonius Kopo yang sdh terjadi selama 2 tahun ini harus secptnya di pertemukan untuk di selesaikan",tuturnya


Dari beberapa Penyampaian oleh Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kapolsek Wewaria" IPDA Dantje Dima ", langsung memberikan jawaban dan saran serta mengucapakan banyak terimakasih atas informasi dan saran yang disampaikan serta akan segera ditindak lanjuti".Ungkapan (Wilfridus Lera Nere)

46 tampilan0 komentar
FLayer web.png
bottom of page