Kaposmat AL Lahewa Bersama Tim Sar Turun Melakukan Pencarian Korban Nelayan Yang Hilang Di Perairan


Foto ; Humas

Nias Utara, Analisa Post | Kaposmat AL Lahewa Serka Jonni Harefa mengatakan Kopda Sinema Gea bersama Basarnas melakukan pencarian korban terhadap Nelayan yang hilang pada hari sabtu 31/07/2021.


Kaposmat Lahewa Serka Jonnij Harefa Personil Posmat Lahewa Kopda Sinema Gea turut serta melakukan pencarian terhadap Nelayan yang hilang pada hari Sabtu tanggal 31 Juli 2021 sekitar pukul 02:00 Wib di perairan Helera Kecamatan Tuhemberua,Pencarian di lakukan pada senin 02/08/2021.


Korban Nelayan yang hilang bernama Otomosi Zega Umur 45 Tahun, Agama Kristen Protestan Alamat Desa Siofabanua. Ada beberapa Tim yang melaksankan Pencarian

Foto : Humas

1. Nirwan Draha (Sar)

2. Muhamad Riofaisal Simorangkir (Sar)

3. James Aneks Laoli (Sar)

4. Pratu D. Waruwu (Personil Koramil Tuhemberua Unit yang melaksanakan Sar

1 Unit Perahu Karet dari Basarnas,4 Unit kapal nelayan Desa Helera.


Sebelum melakukan Pencarian Tim Sar melaksanakan Brifing dan Doa dan Pukul 09:15 Tim Sar mulai menyisir dari tangkahan Helera dengan menyisir perairan pantai Helera menuju selatan perairan pantai Gunungsitoli.

Setelah melakukan penyisiran dari pantai helera pada hari ini hasil dari Posmat Lahewa bersama Timsar telah menemukan perahu nelayan yang hilang di Pantai Onolimbu arah Nias Selatan namun korban kehilangan masih belum di temukan sampai malam ini.


Kaposmat Serka J. Harefa sangat menyayangkan dan menyesalkan tindakan dari Pemerintah Nias Utara khususnya BPBD tidak pernah hadir di lapangan untuk melakukan pertolongan kepada pihak korban. (Asli L)

16 tampilan0 komentar