top of page

Karya Spektakuler SMP SGS Melalui Science Presentation Day

Diperbarui: 1 Jun 2022



SURABAYA - analisapost.com Surabaya Grammar School (SGS) adalah salah satu sekolah Internasional yang berada di kawasan tandes Grand Pakuwon Kota Surabaya yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Sabtu (28/05/22)

Oniel salah satu siswa yang membuat inovasi bawang putih menjadi permen (Foto : Div)

Sekolah yang 100 persen menggunakan bahasa Inggris ini tidak hanya menjalankan proses pendidikan tingkat TK, SD, SMP dan SMA.


Sekolah yang statusnya SPK dengan kurikulum gabungan antara Cambridge dan Diknas telah menghasilkan anak-anak memiliki kemampuan menciptakan sebuah inovasi baru seperti yang di gelar pada kegiatan Science Presentation Day pada hari Jumat (27/05/22)


Dari menggunakan bawang putih menjadi permen, minyak jelantah menjadi sabun, bio plastik menjadi sesuatu yang bisa di makan dan lain-lain. Dari Zero menjadi Hero itulah yang pantas dikatakan.

Esti, Kepala sekolah Surabaya Grammar School (Foto : Div)

Kegiatan yang melatih kemandirian siswa dan mengasah kemampuan mereka bekerjasama dalam tim, sebagai kepala sekolah Esti mengatakan bahwa,"Kami berharap anak-anak dalam sistem edukasi 4.0, tidak saja mengerjakan tugas melalui On Paper tetapi kami juga melatih mereka untuk percaya diri dan ini masuk ke karakter Building." Ujar wanita cantik saat di temui di ruangan.


"Harapannya mereka bisa mempresentasikan dan berinteraksi dengan banyak orang, kami yakin pasti mereka bisa." Tegasnya.


Di sisi lain guru pembimbing Science, Miss Kristin menyampaikan, "Ini merupakan upaya para siswa. Kami sediakan tema, kemudian saya undi dan mereka yang menentukan. Seperti yang kita lihat ini. Black Garlic yang dijadikan permen identik dengan sesuatu yang manis." Ujarnya


"Walaupun garlic sudah terkenal dengan khasiatnya, tapi tidak semua mau makan. Ketika mereka berinovasi garlic dijadikan candy atau permen, berharap semua masyarakat bisa mengkonsumsinya karena bagus untuk kesehatan." Jelas guru pembibing Oniel kepada awak media Analisa Post.

"Harapan kita anak-anak bisa menjadi pionir-pionir untuk inovasi-inovasi sehingga kedepannya setelah riset kelanjutan, bisa di produksi lebih besar dan di edarkan di masyarakat."tutupnya mengakhiri pembicaraan.


Surabaya Grammar School (Primary and Junior High School) memiliki staf pengajar guru yang kompeten pada bidang pembelajarannya sehingga berkualitas.


Berbagai fasilitas sekolah seperti ruang kelas yang nyaman, perpustakaan, lapangan olahraga dan lainnya tentu sangan mendukung. (Dna)


#anakhebat #anakcerdas #surabayagrammarschool


1.079 tampilan0 komentar