KBS Akan Segera diBuka



Foto : Charles

Surabaya, Analisa Post | Kasus Covid-19 sudah mulai landai. Untuk itu kegiatan yang melibatkan banyak orang mulai diperbolehkan. Cuma wajib patuhi prokes.


Untuk jumlah pengunjung dibatasi masih sekitar 25%. Berdasarkan itu tempat wisata mulai dibuka.


Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang Panduan Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi dan Penerapan Prokes pada uji coba pembukaan usaha pariwisatan taman rekreasi didaerah PPKM Level 3 diJawa Bali.


Surat Edaran ( SE) bernomor SE/19/IL0400/DII/2021 memuat daftar Taman Rekreasi yang dilakukan uji coba penerapan prokes tahap I dan II di wilayah Jatim.


Untuk itulah ada sembilan Taman Rekreasi yang akan dilakukan uji coba pembukaannya. Dua diantaranya Kebun Binatang Surabaya(KBS) dan Surabaya North Quay(SNQ).


Oleh karena itu Pemkot mengambil langkah untuk segera koordinasi. Dalam rangkah mempersiapkan uji coba.


Menurut Walikota Eri yang berhasil ditemui saat meninjau Vaksinasi Maritim pembukaan akan dilakukan secepatnya. Namun Pemkot akan mempelajari dahulu SE. Bersama dengan pelaku usaha Taman Rekreasi yang dipilih.


Tujuannya agar saat uji coba dapat berjalan seshai prokes yang berlaku.


Yang perlu diperhatikan bagi pelaku usaha Pariwisata wajib mendaftarkan QR kode aplikasi PeduliLindungi melalui Asosiasi Taman Rekreasi selanjutnya disampaikan ke Kemenparekraf.Lalu diproses Kemenkes.


Selain itu anak dibawah umur 12 Tahun dilarang masuk ke Tempat Rekreasi yang sedang dilakukan uji coba. Bagi masyarakat wajib sudah vaksin.


Harap bersabar buat masyarakat yang ingin segera berkunjung ke KBS. Karena Pemkot sedang mempelajari SE tersebut.(Che)



165 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua