Keberadan Dapur Umum Bagi Isoman Daerah Surabaya, Gresik, Bangkalan dan Sidoarjo

Diperbarui: 6 Jul 2021


Foto : Che

Surabaya, Analisa Post | Menghadapi lonjakan Covid -19 Pemerintah melalui Mensos Tri Rismaharini menyiapkan beberapa hal. Salah satunya adalah mendirikan dapur umur di Kota Surabaya. Nampak kesibukan dari para relawan dalam menyiapkan.


Keberadaan dapur umur ini berada di halaman Convention Hall yang terletak di jalan . Arif Rahman Hakim. Keberadaan dapur umum ini nantinya memasok untuk penyaluran wilayah Surabaya, Sidoarjo, Bangkalan, dan Gresik.


Dapur umum ini diperuntukkan untuk para tenaga kesehatan (nakes) dan para pasien yang tengah terbaring di rumah.

Foto : Che

Menurut Ketua Tagana Jefri " keberadaan dapur umum ini rencananya bisa tiga hari ke depan. Bisa satu minggu atau selama PPKM.


Untuk pelayanan sebanyak tiga kali mulai dari makan pagi, siang sampai sore. Sedangkan bahan baku semuanya berasal dari Kemensos. Pastinya makanan tersebut langsung diberikan kepada masyarakat yang terkena isolasi mandiri.


Ketika ditanya Analisa Post mengenai data masyarakat yang terkena isolasi mandiri berasal darimana," Pak Jefri menjawab kurang tau. Dapur umum ini dibuka 24 jam.

Foto : Che

Info terakhir yang disampaikan ke awak media mengenai jumlah yang dimasak berapa belum jelas masih nunggu.tujuanya supaya tidak miss takut dibuat segitu tapi fakta dilapangan tidak mencukupi.


Khusus untuk hari ini ada 2.000 tinggal dibagi buat Gresik, Sidoarjo, Bangkalan dan Surabaya. Lagi pula bahan bahannya baru terkumpul begitu pula para relawan belum maksimal. Paling malam ini semuanya sudah siap.


Sedangkan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali, S.IP mengatakan sudah mendapatkan bed sebanyak 100 biji. Bantuan permakanan buat isoman. Kedua dapat bantuan tenda satu paket beserta isinya.


Intinya kita mewakili Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mengucapkan terima kasih kepada Ibu Mentri Sosial Tri Rismaharini semoga bantuannya berguna buat masyarakat Sidoarjo dan pastinya sehat selalu buat Bu Risma,"ujarnya.(Che)

12 tampilan0 komentar