Kebersamaan Moment Rayakan Lebaran dan Kenaikan Yesus


Foto : Red

Surabaya, Analisa Post | Pemkot Surabaya memberlakukan aturan ketat dalam menjalankan Sholat Id. Informasi yang beredar masih terdapat 13 RT di Kota Surabaya yang sampai saat ini berstatus zona merah.


Sesuai aturan zona merah tidak bisa melaksanakan Sholat Id di Mesjid maupun dilapangan. Menurut Humas Pemkot Febriadhitya Prajatara mengatakan, kepada awak media semua warga yang tinggal di 13 RT tersebut tetap diizinkan melaksanakan Shalat Idul Fitri, namun di rumah masing-masing.


Selain itu masih ada 13 RT yang berstatus zona merah, di Surabaya juga terdapat 4 RT berstatus zona oranye. Bagaimana mekanisme dengan zona oranye, ini bisa melaksanakan shalat id di masjid. Namun, dengan kapasitas 15 persen.Tujuan dari pembatasan agar penyebaran Covid - 19 tidak meluas.


Untuk itu lah untuk tradisi ujung - ujung atau silahturahmi tetap merapkan prokes yang super ketat. Pantauan dari Analisa Post Sholat Idul Fitri berjalan lancar dengan pengawasan dari pihak keamanan dan beberapa ormas.

Foto : Red

Cuma Hari Raya Idul Fitri kali ini agak berbeda karena umat Kristen dan Katolik juga merayakan Kenaikan Yesus Kristus ke Surga. Perayaan tersebut dilaksakan dengan tetap mamatuhi prokes. Indahnya perbedaan dalam merayakan hari kemenangan. ( Che )

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua