Kegiatan Lomba Mading Tingkat Program Keahlian SMK Negeri 1 Ende


Foto : Istimewa

NTT - analisapost.com | kesiswaaan sekolah menengah kejuruan negeri 1 Ende (SMKN I ENDE) di jln. Anggrek, kabupaten Ende, provinsi Nusa tenggara timur (NTT), mengabdikan moment kemenangan Lomba mading,di tingkat program keahlian sekolah menengah kejuruan negeri 1 ende. dengan tema “ Halau covid19 Asah Kreativitas Raih Prestasi” tempat Aula SMKN I ENDE, Rabu (22/12/2021).


Lomba mading ini sebagai salah satu Program kegiatan Perpustakaan SMK Negeri 1 Ende dalam mendukung program Literasi Sekolah yang sedang gencar digalakkan. Melalui lomba mading diharapkan bisa menjadi wadah bagi peserta didik dalam menuangkan ide dan pikiran serta dapat mengembangkan kreatifitas.


Lomba mading diselenggarakan pada saat kegiatan class meeting pasca Penilaian Akhir Semester Ganjil tahun pelajaran 2021/2022.Penyelenggaraaan Lomba sejak tanggal 30 November 2021 s.d. 2 Desember 2021. Di Gerai Lomba Aula SMK Negeri 1 Ende.


Ibu Israti Maisarah mahar selaku ketua panitia lomba dan juga kepala perpustakaan SMKN 1 Ende menyapai ke awak media analisapost.com. “Puncak lomba yaitu presentasi isi Mading dari setiap tim peserta lomba pada tanggal 2 Desember dihadapan dewan guru, pegawai dan karyawan SMK Negeri 1 Ende diselingi dengan persembahan lagu Hymne Guru untuk salah satu guru yang akan pensiun dan untuk semua guru SMK Negeri 1 Ende oleh peserta lomba dari Otomatosasi Tata kelola perkantoran ( maker OTKP ). “karena masih dalam momen Hari Guru, dan membuat suasana riuh seketika menjadi haru oleh alunan suara merdu Anita Blandina Mina,”pungkasnya.

Foto : Istimewa

Sementara itu tim peserta lomba adalah utusan program keahlian dengan nama mading :

Whats Up SMK (Usaha Perjalanan Wisata), GENERASI Z (Bisnis Daring dan Pemasaran),KOMPAK (Akuntansi dan Keuangan Lembaga), MAKER OTKP (Otomatosasi Tata Kelola Perkantoran), INSPIRATION (Teknik Komputer dan Jaringan), JENIUS (Rekayasa Perangkat Lunak).


Yang mendapat juara dan hadiah lomba mading dari tingkat pogram keahlian kejuruan SMKN 1 Ende adalah juara satu MAKER OTKP (piala, piagam penghargaan, uang tunai) juara dua KOMPAK AKL (piala, piagam penghargaan, uang tunai) dan juara tiga WHATS UP SMK UPW (piala, piagam penghargaan, uang tunai) dan terakhir juara Favorit dari kejuruan INSPIRATION TKJ (piagam penghargaan, uang tunai).


Tim yang tidak juara mendapat hadiah hiburan berupa uang pembinaan. Pengumuman pemenang dan Penyerahan hadiah pada hari pembagian laporan hasil belajar (22 Desember 2021), Oleh Kepala sekolah SMK Negeri 1 Ende, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan Perwakilan Orang Tua.


Ibu Nur Hafni Muchsin salah satu guru di SMKN 1 Ende, menyampaikan harapannya kepada awak media katanya,”harapan saya kegiatan ini harus terus di selenggarahkan, mengingat perserta didik memiliki potensi yang harus di gali dan selain menfasilitasi perserta didik untuk mengembangkan kreatifitas juga secara tidak langsung sekolah sudah menumbuhkan minat berliterasi dari peserta didik dan dengan di adakan lomba- lomba seperti ini peserta didik bisa berkompetisi lewat kreatifitas yang mereka miliki." tuturnya (Jemsnere).

221 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua